Unila: Pembantu Rektor II Bidang Akademi Universitas Lampung (Unila), Prof. Hasriadi Mat Akin mengajak semua civitas akademika Unila untuk berbahagia. Hal itu karena pada hari ini Unila menerima sebanyak 2.802 anggota keluarga baru, keluarga besar civitas akademika Unila.

“Kita (Unila) patut mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa baru Unila yang hari ini sudah diterima menjadi bagian dari kita melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN),” ungkap Hasriadi saat ditemui di ruang kerjanya,Rabu (16/7).

Menurut Hasriadi, ucapan itu layak diberikan karena mereka diterima sebagai mahasiswa Unila setelah melalui proses seleksi dengan sangat ketat dan kompetitif.

“Apalagi mereka harus “bertarung” dengan puluhan ribu calon mahasiswa lain untuk mendapatkan satu kursi supaya bisa menimba ilmu di Unila,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, ia meyakinkan kepada mahasiswa baru yang diterima bahwa Unila siap mengantarkan mereka menuju masa depan yang lebih baik. Tentunya jika mahasiswa bisa mengikuti seluruh proses akademik di Unila. “Kita yakinkan mereka bahwa Unila ini adalah sarana pendidikan untuk membawa mereka menuju prestasi gemilang,” paparnya.

Guna menunjang hasil akademik yang baik dan berkualitas, guru besar Fakultas Pertanian ini juga menyampaikan bahwa Unila telah menyiapkan sara dan prasarana pendidikan yang terbaik. “Saya janjikan bahwa mahasiswa Unila akan mendapatkan proses pembelajaran yang efisien,” tukasnya.

Namun, Hasriadi mengatakan untuk calon mahasiswa yang belum diterima di Unila tahun ini melalui jalur SBMPTN tidak berkecil hati. “Bagi mahasiswa belum diterima melalui jalur ini, masih bisa mendaftar menjadi mahasiswa Unila melalui jalur PMPAP yang berkuota 5 persen tiap program studi. Bagi yang mampu bisa masuk melalui jalur Mandiri atau Pararel,” tutupnya.[] Andry

Bagikan konten ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •