Sarana Akademik

Sarana Akademik

Kantor Administrasi Pusat

Kantor Administrasi Pusat Merupakan pusat kegiatan akademik administrasi Universitas Lampung. Gedung ini dipergunakan sebagai kantor Rektor, Wakil Rektor I (Bidang Akademik), Wakil Rektor II (Bidang Administrasi Umum dan Keuangan), Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni), dan Wakil Rektor IV (Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi). Selain itu gedung ini dipergunakan pula untuk KantorLembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat; Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas; UPT Kearsipan; dan UPT Kerjasama Internasional. Ketiga Biro yaitu BAK, BUK dan BPKH juga berkantor disini.

Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK)

BAK mempunyai tugas memberikan layanan di bidang administrasi akademik dan kemahasiswaan. Dalam melaksanakan tugas, BAK  menyelenggarakan fungsi:

  1. Perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi layanan pendidikan yang meliputi layanan administrasi pendidikan, registrasi, dan wisuda;
  2. Perencanaan, pelaksanaan evaluasi layanan sistem informasi akademik, evaluasi dosen, dan akreditasi program studi dan institusi;
  3. Perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi layanan kemahasiswaan yang meliputi layanan administrasi minat, bakat, penalaran, dan kesejahteraan mahasiswa.

Biro Umum dan Keuangan (BUK)

BUK mempunyai  tugas  melaksanakan  urusan  administrasi keuangan,  kepegawaian, umum, kerumahtanggaan, hukum dan ketatalaksanaan, perlengkapan, dan aset.

Dalam melaksanakan tugasnya,   BUK menyelenggarakan fungsi:

  1. perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian urusan kepegawaian;
  2. perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian urusan keuangan dan akuntansi;
  3. perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian urusan umum, kerumahtanggaan, hukum dan ketatalaksanaan, serta perlengkapan dan aset.

Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM)

BPHM  mempunyai tugas melaksanakan urusan:

  1. Administrasi perencanaan, penggangaran dan pengendalian program dan kegiatan.
  2. Administrasi kerja sama dalam dan luar negeri
  3. Perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian kegiatan kehumasan dan keprotokolan.

Dalam melaksanakan tugasnya, BPHM menyelenggarakan fungsi:

  1. Perencanaan strategik dan pengembangan;
  2. Perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian program, kegiatan, dan anggaran tahunan;
  3. Perencanaan dan pengadministrasian kerjasama dalam dan luar negeri; dan
  4. Perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian kegiatan kehumasan dan keprotokolan.

 

UPT Perpustakaan

UPT Perpustakaan merupakan unit penunjang akademik di bidang perpustakaan mempunyai tugas melaksanakan pemberian layanan kepustakaan untuk keperluan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam melaksanakan tugasnya, UPT Perpustakaan menyelenggarakan fungsi:

  1. penyusunan rencana kebutuhan dan penyediaan bahan pustaka;
  2. pengolahan bahan pustaka;
  3. pemberian layanan dan pendayagunaan bahan pustaka;
  4. pemeliharaan bahan pustaka;
  5. pengembangan dan pengelolaan sistem teknologi informasi perpustakaan
  6. pelaksanaan urusan tata usaha perpustakaan.

 

UPT Bahasa

UPT Bahasa merupakan unit pelaksana teknis di bidang pengembangan pembelajaran dan layanan kebahasaan mempunyai tugas melaksanakan pengembangan pembelajaran, peningkatan kemampuan, dan tes bahasa.

Dalam melaksanakan tugasnya, UPT Bahasa menyelenggarakan fungsi:

  1. pelaksanaan penyusunan rencana, program, dan anggaran;
  2. pengembangan pembelajaran bahasa;
  3. pelayanan peningkatan kemampuan bahasa bagi dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan;
  4. pelaksanaan tes kemampuan bahasa bagi dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan; dan
  5. pelaksanaan urusan tata usaha pusat bahasa.

 

UPT Kearsipan

UPT Kearsipan mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan arsip.

Dalam melaksanakan tugasnya , UPT Kearsipan menyelenggarakan fungsi:

  1. pelaksanaan penyusunan rencana, program, dan anggaran;
  2. pelaksanaan pengelolaan arsip; dan
  3. pelaksanaan urusan tata usaha UPT Kearsipan.

 

UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan

UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan – unit kerja yang bertujuan untuk membantu penyerapan lulusan oleh dunia kerja – mempunyai tugas menyiapkan lulusan sesuai dengan kompetensi dan menumbuhkan minat dan budaya  kewirausahaan mahasiswa dan alumni.

Dalam pelaksanaan tugasnya, UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan menyelenggarakan fungsi:

  1. perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pelaporan penelusuran dan pendataan lulusan (tracer study),
  2. perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pelaporan pembinaan mahasiswa melalui pelatihan untuk meningkatkan kewirausahaan,
  3. perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian perekrutan, pembinaan dan konsultasi karir.

 

UPT Laboratorium Terpadu dan Inovasi Teknologi 

UPT Laboratorium Terpadu  dan Inovasi Teknologi mem[unyai tugas mengeolan kegiatan  penelitian dan pengembangan ilmu terapan biomasa, rekayasa dan teknologi, dan bioteknologi.

Dalam pelaksanaan tugasnya, UPT Laboratorium Terpadu dan Inovasi Teknologi menyelenggarakan fungsi:

  • Pelaksanaan penyusunan rencana, program, dan anggaran;
  • Riset dan pengembangan biomasa, rekayasa dan teknologi, dan bioteknologi;
  • Pengembangan bisnis berbagai hasil riset dan pengembangan;
  • Pelaksanaan urusan tata usaha.

 

 UPT Kantor Urusan Internasional

UPT Kantor Urusan Internasional (KUI) mempunyai tugas mengelola pengembangan kerja sama luar negeri baik perguruan tinggi, pemerintah, dunia usaha, maupun lembaga non laba yang berada di luar negeri, dan pengelolaan internasionalisasi program akademik.

Dalam pelaksanaan tugasnya, UPT KUI menyelenggarakan fungsi merencanakan, menganggarkan, melaksanakan, mengkoordinasikan, memantau, mengevaluasi, dan melaporkan kinerja operasionalisasi KUI, pegembangan kerjasama luar negeri dan   internasionalisasi program akademik.

 

SARANA UMUM

Gedung Serba Guna (GSG) yang cukup megah sesuai dengan namanya, digunakan dalam berbagai kegiatan, antara lain kuliah umum, kegiatan wisuda, olahraga, dan kegiatan lain terutama oleh mahasiswa Univeristas Lampung.
Selain itu, gedung ini di izinkan pula untuk dipergunakan oleh lembaga pendidikan lain bahkan masyarakat umum dapat pula menggunakannya dengan persyaratan-persyaratan tertentu.

Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM)
Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa dipergunakan untuk kegiatan para mahasiswa dalam berorganisasi intra universitas baik yang bersifat teknologi maupun seni. Di gedung ini terdapat Kantor Dewan Mahasiswa Universitas Lampung, Pramuka, Koperasi Mahasiswa, dan Menwa. Berbagai kegiatan kesenian dan pameran, misalnya filateli diselenggarakan di gedung ini.

Sarana Olah Raga
Untuk membina mahasiswa dalam bidang olah raga, berbagai faslitas olahraga telah dimiliki unila. Fasilitas olahraga tersebut antara lain : kolam renang, lapangan sepak bola, lapangan tenis, lapangan voli, lapangan hoki, bahkan padepokan yudo telah berdiri megah pula. Dengan sarana olah raga yang telah ada diharapkan dapat dihasilkan olahragawan yang berprestasi nasional maupun internasional.

Kantor Pos
Universitas Lampung memiliki mahasiswa dari berbagai daerah, oleh karna itu keberadaan kantor pos sangat membantu mahasiswa dalam berhubungan dengan keluarganya. Selain itu disadari pula bahwa Universitas Lampung semakin besar dan konsekuensinya membutuhkan jasa pelayanan pos. Karena itu kantor pos diberi prioritas untuk membangun gedung di lingkungan kampus.

BNI Kantor Cabang Pembantu Unila
Jasa bank sangat dibutuhkan oleh Universitas Lampung maupun masyarakat kampus. Oleh karena itu BNI diizinkan untuk membuka Kantor Cabang Pembantu di kampus Unila. Bank ini dibutuhkan untuk memperlancar lalu lintas keuangan baik bagi Unila, dosen, dan mahasiswanya.

Wisma Tamu
Unila memilki wisma tamu yaitu tempat penginapan bagi para dosen, atau masyarakat terutama yang berhubungan dengan Universitas Lampung. Wisma tamu ini terutama digunakan untuk menamapung para dosen dari perguruan tinggi lain yang melakukan kegiatan di Universitas Lampung, antara lain seminar, lokarya, serta kegiatan-kegiatan lainya. Wisma tamu ini juga dapat dipergunakan oleh pihak lain yang membutuhkan.

Toko Koperasi
Sebagai wadah untuk berlatih dibidang bisnis bagi mahasiswa, Koperasi Mahasiswa yang bertempat di Gedung Kegiatan Kemahasiswaan sangat membantu bagi para mahasiswa dalam memenuhi keperluan kuliah, antara lain buku-buku, jasa fotokopi, rental komputer, dan berbagai kebutuhan lainya. Selain koperasi mahasiswa, KPN Bina Dharma yaitu koperasi pegawai Universitas Lampung juga membuka toko dengan melayani kebutuhan para pegawai dan mahasiswa. Dalam toko tersebut disajikan berbagai kebutuhan pegawai dan keluarganya. Selain itu, kebutuhan mahasiswa sperti jasa fotokopi, kios telepon, serta kebutuhan lain.

Kafetaria  dan Kantin
Untuk membantu keperluan makan siang bagi para mahasiswa maupun pegawai, Dharma Wanita Universitas Lampung membuka kafetaria dan kantin yang bertempat di Gedung Pusat Kegiatan Kemahasiswaan. Kafetaria dan kantin ini dibuka dengan maksud antara lain membantu pemenuhan gizi dengan harga yang terjangkau sehingga mereka tidak perlu jauh meninggalkan tempat tugas.

Masjid Al-Wasi’i
Bangunan masjid yang megah dan luas didirikan di kampus Universitas Lampung dimaksudkan untuk meningkatkan pembinaan kerohanian bagi masyarakat kampus yaitu dosen, mahasiswa, serta masyarakat di sekitarnya. Masjid ini dikelola oleh para dosen, mahasiswa, dan pegawai. Berbagai kegiatan keagamaan baik yang ditujukan bagi sivitas akademika maupun masyarakat umum dapat dilaksanakan.

Taman Kanak-Kanak
Dharma Wanita Universitas Lampung dalam salah satu kegiatanya mendirikan Taman Kanak-kanak Dharma Wanita Universitas Lampung. Taman Kanak-kanak tersebut, selain menampung putra-putri para dosen, dan pegawai Universitas Lampung dapat ikut mencerdaskan bangsa.

Tempat Parkir
Dengan jumlah pegawai dan mahasiswa yang cukup banyak, kebutuhan tempat parkir sangat diperlukan oleh Universitas Lampung. Tempat parkir yang aman dengan suasana yang terlindungi oleh pepohonan banyak tersedia di berbagai unit kerja. Khusus parkir sepeda motor disediakan tersendiri untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lints kampus.

Transportasi ke Kampus Universitas Lampung
Universitas Lampung dapat dijangkau dengan mudah dengan berbagai kendaraan umum, baik bus, taksi, maupun kendaraan pribadi. Berdampingan dengan kampus Universitas Lampung, terdapat Terminal induk bis Rajabasa, sehingga dengan kendaraan umum dalam kota, kampus Universitas Lampung dengan cepat dapat terjangkau.

UNIVERSITAS LAMPUNG                                   DALAM ANGKALuas Ruang Dosen dan Ruang Kerja AdministrasiTabel      :   43
Universitas LampungLembar  :   01
Tahun 2012-2016
NoFakultas/Jenis Ruang2012 (m2)2013 (m2)2014 (m2)2015 (m2)2016 (m2)
1FAK. EKONOMI
a. R. Kerja Dosen832832832832832
b. R. Kerja Administrasi538538538538538
c. R. Lain-lain77327,7327,7327,7327,732
2FAK. HUKUM
a. R. Kerja Dosen834834834834834
b. R. Kerja Administrasi488488488488488
c. R. Lain-lain40154,0154,0154,0154,015
3FAK. KIP
a. R. Kerja Dosen20362036203620362036
b. R. Kerja Administrasi942942942942942
c. R. Lain-lain39283,9283,9283,9283,928
4FAK. PERTANIAN
a. R. Kerja Dosen23452345234523452345
b. R. Kerja Administrasi12091209120912091209
c. R. Lain-lain1020510205102051020510205
5FAK. TEKNIK
a. R. Kerja Dosen1037518518518518
b. R. Kerja Administrasi13961396139613961396
c. R. Lain-lain1023010,23010,23010,23010,230
6FAK. ISIP
a. R. Kerja Dosen667667667667667
b. R. Kerja Administrasi669669669669669
c. R. Lain-lain
7FAK. MIPA
a. R. Kerja Dosen396396396396396
b. R. Kerja Administrasi372372372372372
c. R. Lain-lain10201,0201,0201,0201,020
8PS. KEDOKTERAN
a. R. Kerja Dosen248248248248248
b. R. Kerja Administrasi5656565656
c. R. Lain-lain160160160160160
9KPA
a. R. Kerja Dosen
b. R. Kerja Administrasi14001,4001,4001,4001,400
c. R. Lain-lain200200200200200
Rata-Rata UNILA
a. R. Kerja Dosen83957876787678767876
b. R. Kerja Administrasi70707070707070707070
c. R. Lain-lain2181521815218152181521815
Sumber data: Bagian Rumah Tangga BUK s.d. Agustus 2016

 

 

Laboratorium

UNIVERSITAS LAMPUNGLUAS RUANG LABORATORIUMTabel:    48
BERDASARKAN FAKULTASLembar:     01
DALAM ANGKATAHUN 2016
NoNama LabFE (m2)FH (m2)FKIP (m2)FP (m2)FT (m2)FISIP (m2)FMIPA (m2)FK (m2)
1Lab Komputer Perdata105,31
2Lab Peradilan Semu71
3Lab Ekologi LT II117
4Lab Zoologi LT II227,7
5Lab Zoologi LT II227,7
6Lab Botani28
7Lab Mikro Biologi252
8Lab Genetika172,8
9Lab Molekuler77,76
10Lab Biologi22
11Lab Botani II252
12Lab Kimia an Organik207,36
13Lab Kimia Analitik207,36
14Lab Instrumentasi 131,68
15Lab Instrumentasi 229,70
16Lab Instrumentasi 328,35
17Lab Kimia Organik31,15
18Lab Biokimia243
19Lab Biokimia Lantai Dasar281,35
20Lab Kimia Dasar Lt 1226,8
21Lab Kimia Dasar Lt II280,80
22Lab Kimia Dasar Lt III18,72
23Lab Instrumen & Elektronika84
24Lab Fisika Inti384,25
25Lab Komputasi96
26Lab Geofisika249,75
27Lab D3 Sistem Informasi45,54
28Lab Komputer 1 S1 Manajemen64
29Lab Komputer 2 S1 Manajemen64
30Lab Komputer 3 S1 Manajemen64
31Lab Komputer S1 Ekonomi Pembangunan56
32Lab Komputer S1 Akuntansi Gd E lt 164
33Lab Komputer S1 Akuntansi Gd E lt 2116
34Lab Komputer D3 F 208 Pemasaran48
35Lab Komputer D3 F 209 Keuangan48
36Lab Komputer D3 F210 Akt & Pajak56
37Sosiologi30
38Lab Komputer (PEM)70
39Otonomi Daerah (PEM)12
40Ilmu Komunikasi; a. Lab TV42
41Lab Radio28
42Lab Fotografi18
43Lab Retorika22
44Lab Adm Negara30
45Lab Adm Niaga/Bisnis50
46Jalan Raya750
47Mekanika Tanah544
48Hidrolika660
49Baja & Kayu450
50Teknologi Mekanik101.808
51Material101.808
52Motor Bakar101.808
53Sistem Tenaga Listrik100.224
54Dasar Pengukuran Listrik101.808
55Digital & Mikro Prosesor101.808
56Metrologi Industri152.064
57Proses Permesinan183.6
58CNC – CAD / Com25.92
59Dasar Teknik Elektro48.96
60Dasar Konversi Energi48.96
61Dasar Rangkaian Listrik101.952
62Termodinamika102.24
63Komputer153.792
64Teknik Mesin dan Gambar48.96
65Komputer Teknik Elektro153.792
66Dasar Sistem Komunikasi86.4
67Dasar Sistem Kendali101.808
68Workshop25.92
69Fenomena Dasar Mesin51.84
70Mekanika Fluida303.84
71Lab Pendidikan Olah Raga51,84
72Lab Geografi42,12
73Lab IPS Terpadu78,84
74Lab Bahasa67,04
75Lab Micno Teaeling126
76Lab Kimia18,84
77Lab Biologi80,33
78Lab Matematika62,72
79Lab Fisika61,58
80Lab Komputer62,97
81Lab Ekonomi108
82Lab Anatomi114,00
83Ruang alat9,00
84Ruang Cadaver47,00
85Ruang Formalin12,00
86Lab Histologi, PA120,00
87Lab FAAL78,00
88Ruang Auto Lae13,50
89Ruang Alat13,50
90Ruang Gedung24,00
91Lab Patologi Klinik/Farmasi/Farmakologi/Biokimia100,00
92Gudang Kimia10,00
93Ruang Insectarium13,50
94Lab Mikrobiologi/PK/Parasitologi254,25
95Lab Biomol254,25
96G. Kimia10,00
97Insectarium13,50
98Lab Benih dan Pemulihan Tanaman99,77
99Lab Ilmu Tanaman99,11
100Lab Ilmu TanahRenovasi
101Lab Sumberdaya Lingkungan32,64
102Lab Ilmu Hama Tumbuhan99,00
103Lab Hama Penyakit Tumbuhan99,07
104Lab Bioteknologi Pertanian16,15
105Lab Analisis Agribisnis70,42
106Lab Manajemen Usaha Dan Sumberdaya Keluarga50,16
107Lab Penyuluhan Dan Pemberdayaan Masyarakat30,48
108Lab Pengolahan Hasil Pertanian210,00
109Lab Analisis Hasil Pertanian120,00
110Lab Ilmu Nutrisi Dan Makanan Ternak102,89
111Lab Ilmu Produksi dan Reproduksi Ternak155,15
112Lab Sumber Air Pertanian42,00
113Lab Rekayasa Bio Proses dan Pasca Panen42,00
114Bengkel Alat dan Mesin Pertanian183,68
115Lab Sulvikultur Dan Perlindungan Hutan50,45
116Lab Inventarisasi Dan Penataan Hutan50,45
117Lab Budidaya Prikanan48,51
118Lab Lapang Terpadu167,78
Total580.00176.31760.281769.714603.312302.003822.771086.50
Sumber Data Bagian Rumah Tangga BUK  Agustus 2016

 

Luas Dan Lokasi

UNIVERSITAS LAMPUNG                                        DALAM ANGKALUAS LOKASI GEDUNG DAN TANAH MILIK UNIVERSITAS LAMPUNGTabel: 49
BERDASARKAN GEDUNG DAN PERUNTUKANNYALembar: 01
TAHUN 2016
NoNAMA GEDUNGLuas (m2)NoLOKASI TANAHLuas (m2)
1Gedung Perkantoran21,2231Kampus Gedung Meneng715,000
2Gedung Kuliah Fak. Ekonomi10,6592Tanah Kampus PGSD Tanjung Karang25,000
3Gedung Kuliah Fak. Hukum4,5503Tanah Kampus PGSD Metro42,250
4Gedung Kuliah Fak. Teknik13,9874Tanah Perumahan Tanjung Gading3,550
5Gedung Kuliah Fak. KIP9,5825Tanah Perumahan Cimeng3,561
6Gedung Kuliah Fak. Pertanian4,2926Tanah Perumahan Gunung Mas4,720
7Gedung Kuliah Fak. MIPA1,6007Tanah SMU Unila2,917
8Gedung Kuliah Fak. ISIP6,8708Tanah Kebun Percobaan di Lampung Barat200,000
9Gedung Kuliah PGSD Tanjung Karang2,0329Tanah Kebun Percobaan di Lampung Selatan30,000
10Gedung Kuliah PGSD Metro9,32210Tanah Kebun Percobaan di Tanjung Karang Barat55,463
11Gedung Lab/Bengkel FKIP1,80011Tanah Fakultas Kedokteran21,209
12Gedung Lab/Bengkel FP10,524
13Gedung Lab/Bengkel FT21,223
14Gedung Lab/Bengkel FMIPA9,000
15 Perpustakaan5,338
TOTAL           132,002TOTAL 1,103,670m2
Sumber Data: Bagian Rumah Tangga BUK s.d. bulan Agustus 2016

Alat Bantu

UNIVERSITAS LAMPUNG                                   DALAM ANGKAJENIS ALAT BANTU PEMBELAJARAN                                    Tabel     : 46
UNIVERSITAS LAMPUNG     Lembar : 01
TAHUN 2016
NoUnit KerjaLCDTVACWireless Sound SystemKamera VideoVideo PlayerVCD PlayerTape RecorderLayarKomputerLaptop/ NootbookKamera Digital
PCLAN
A.REKTORAT            79           18           91             26           15          5           1                 3           26               307                  248            181           15
B.FAKULTAS EKONOMI762326024504221230314303
C.FAKULTAS HUKUM32728132203151240282
D.FAKULTAS KIP862119815333442013046978
E.FAKULTAS PERTANIAN7212251003421227353014
F.FAKULTAS TEKNIK75536720001016423351
G.FAKULTAS ISIP6361411361352010257715
H.FAKULTAS MIPA36109973021305365305543
I.FAKULTAS KEDOKTERAN341137172120175463325
J.LEMBAGA PENELITIAN3410210105100211
K.LEM. PENGABDIAN MASYARAKAT3110110002125150
L.UPT. TIK22437415046737403
M.UPT. KEBUN00400001010780
N.UPT. BALAI BAHASA2514101240124120
O.UPT. P. PENDIDIKAN341207003220030
P.UPT. PERPUS3423100022533130
QUPT. FASORA0080000006010
RUPT. PERCETAKAN0190000003120
SUPT. PJK8214100003100121
TPASCASARJANA
JUMLAH          577         126      1,162           145           51       17         27               70         464            1,706              1,176            675           61
Sumber Data: Fakultas s.d Agustus 2016

Koleksi Perpustakaan

UNIVERSITAS LAMPUNG                                              DALAM ANGKAJUMLAH JUDUL DAN KOLEKSI BUKU PERPUSTAKAANTabel        : 52
UNIVERSITAS LAMPUNGLembar    :  01
TAHUN AKADEMIK
NoKelompok Ilmu2012/20132013/20142014/20152015/2016
ABukuJudulEksJudulEksJudulEksJudulEks
– IPA/Murni2,95310,1503,11010,1594,44024,9872,78813,340
– IPS11,78140,51512,39940,53414,62482,4078,36045,138
– Agama7732528142,6531,97211,0547404,420
– Umum7042,4167422,4181,89510,9011,77510,054
– Filsafat5151,7665431,7671,6819,4276993,530
– Bahasa6852,3517232,3541,87310,4907413,472
– Ilmu Pengetahuan Praktis/Teknologi8,87630,5219,33930,52811,10262,5698,84243,208
– Kesenian,Hiburan,Olahraga4441,5224681,5221,5578,7184102,177
– Kesusteraan5992,0546312,0541,7319,0936732,218
– Sejarah, Biografi, dan Ilmu Bumi6452,2116792,2111,7839,9827085,388
– E-Book124124124124320320
Jumlah27,97593,75829,57296,32442,782239,75226,056133,265
BJurnal
– Jurnal international14935617942018544510631063
– Jurnal nasional terakreditasi80808282888875515
– Jurnal tak terakreditasi179638209838214881136488
– Proseding1011321101501171651283
E-Jurnal4242
Jumlah50912065801490604157913282191
CSKRIPSI
– Skripsi8,2348,23411,37411,37413,03613,03613,03613,036
‘- Skripsi Digital17,42917,429
Jumlah8,2348,23411,37411,37413,03613,03630,46530,465
CTESIS
-Tesis569569843843979979979979
-Tesis Digital2,3372,337
Jumlah5695698438439799793,3163,316
Sumber : UPT Perpustakaan Unila s.d. Agustus 2016