Unila Raih 2 Penghargaan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia

WhatsApp Image 2018-11-12 at 3.41.01 AM
WhatsApp Image 2018-11-12 at 3.41.03 AM
WhatsApp Image 2018-11-12 at 3.41.04 AM (1)
WhatsApp Image 2018-11-12 at 3.41.04 AM

(Unila): Mahasiswa Universitas Lampung kembali menorehkan prestasi gemilang tingkat Nasional pada ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Republik Indonesia di IPB, Sabtu-Minggu (10-11/11/2018).

Kegiatan yang digagas untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa berwirausaha di Indonesia ini digelar ke IX kalinya dengan tuan rumah Institut Pertanian Bogor. Pada KMI Award 2018 ini Universitas Lampung mendapat dua penghargaan sekaligus. Pertama, terbaik I Kategori Industri Makanan dan Minuman dengan Usaha “Vanana Chips” yang timnya diketuai oleh Karvien. Kedua, harapan 2 Kategori Stand Terbaik.

Para Mahasiswa Wirausaha Binaan UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan atau CCED Unila (Center for Career and Entrepreneurship Development) ini meraih poin tertinggi, disusul oleh UGM sebagai terbaik II, dan Sekolah Tinggi PGRI Dewantara sebagai terbaik III.

Prestasi ini merupakan hasil maksimal berkat kerja keras seluruh tim mahasiswa wirausaha dan para pendamping yang telah mempersiapkan diri sejak tiga bulan lalu,

“Ini sesuatu hal luar biasa sehingga kami dapat memberikan kontribusi prestasi bagi Universitas Lampung pada bidang kemahasiswaan. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Rektor, para wakil Rektor, kepala CCED, para kepala biro, para dekan, kabag, kasubbag yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Albet Maydiantoro selaku Kepala Divisi Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis CCED Unila.

Ayi Ahadiat selaku Kepala CCED Unila melalui pesan singkat WhatsApp memberikan ucapan selamat atas raihan prestasi yang telah diperoleh seluruh tim sehingga diharapkan ini akan memacu pertumbuhan wirausaha baru di Unila.

Pada kesempatan lain Diky Hidayat, Zulhendri, dan Irine sebagai tim pendamping menyatakan akan terus memotivasi dan mendorong para mahasiswa wirausahawan Unila untuk terus mengembangkan bisnisnya sehingga kelak menjadi alumni tidak hanya mencari kerja namun dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain.[rilis]