(Unila): Universitas Lampung (Unila) meluncurkan tampilan baru website Unila unila.ac.id, di ruang sidang lantai 4, Rektorat Unila, Jumat (28/12/2018).

Launching wajah baru website Unila diresmikan oleh Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., disaksikan para wakil rektor, para dekan, wakil dekan, serta para pejabat di lingkungan kampus setempat.

Rektor menilai tampilan baru website Unila lebih simpel dan mudah diakses. Ia berharap, aktivitas mengakses website Unila menjadi kebutuhan harian bagi seluruh sivitas akademika Unila.

Oleh karena itu seluruh unit kerja maupun program studi yang ada di lingkungan Unila harus memperbarui data yang ditampilkan di website masing-masing, termasuk keunggulan dan prestasi yang telah diraih.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja sama FP Unila Prof. Dr. Ir. Dermiyati, M. Agr.Sc., mengusulkan, data-data terkait akreditasi program studi dan laboratorium perlu diperbarui. Ia juga berharap, berita yang ditampilkan baik dalam versi bahasa Indonesia maupun bahasa inggris memiliki narasi dan foto yang sama.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja sama FT Unila Irza Sukmana, S.T., M.T., Ph.D. turut menambahkan, logo Unila pada website unila.ac.id dapat diseragamkan, sehingga para pengunjung website tidak salah ketika mengunduh logo Unila.

Tanggapan juga datang dari Kepala UPT Kearsipan Sarwoko, M.Si. Ia menyarankan, tampilan foto GSG Unila perlu diperjelas. Menurutnya, setiap tampilan foto memiliki makna, termasuk kabut yang tampak pada foto GSG. Oleh karena itu, perlu diperjelas jika tidak ada filosofi atau alasan dibalik kabut pada foto tersebut.

Kepala BPHM Unila  Harsono Sucipto, M.H., berharap, tampilan baru website Unila didukung seluruh jajaran pimpinan, baik di tingkat fakultas maupun universitas. Caranya, dengan terus melakukan pembaruan data pada website masing-masing.

“Diharapkan ada satu orang verifikator pada setiap unit kerja terhadap informasi yang akan ditampilkan di website masing-masing. Kami juga berharap usulan perbaikan tampilan website terus diberikan melalui grup whatsApp Petugas Informasi Unila.[Caca/Humas]