Unila Jajaki Kerja Sama 2 Universitas Korsel

IMG_0835
IMG_0837
IMG_0842

KIPRAH Universitas Lampung (Unila) sebagai lembaga pendidikan tinggi semakin mendunia. Hal tersebut dilakukan dengan menguatkan komitmen peningkatan kualitas pendidikan melalui kerja sama dengan institusi pendidikan di Korea Selatan.

Dua universitas yang siap menyambut kerja sama dengan Unila adalah Korea National University of Education dan Korea University. Sementara, untuk Yonsei University baru tahap kunjungan kampus.

Demikian disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si., saat membuka rapat persiapan pengembangan kerja sama akademik Unila dengan perguruan tinggi Korea, di ruang sidang lantai II Rektorat, Senin (12/03/2018).

“Kita akan perluas kerja sama dengan beberapa universitas di Korea Selatan di bidang akademik dan mencakup implementasi tri darma perguruan tinggi,” ujar Bujang.

Kepala Unit Pengembangan Kerja Sama dan Layanan Internasional (UPT PKLI) Prof. Dr. Cipta Ginting, M.Sc., yang juga hadir saat itu mengungkapkan, rapat ini perlu dilakukan mengingat kunjungan akan segera dilakukan, yakni pada 08-12 April 2018.

Dalam pelaksanaannya, UPT PKLI mengajak perwakilan dari fakultas-fakultas yang ada di lingkungan Unila untuk ikut berkontribusi pada kegiatan ini. “Pada kunjungan ini, Unila akan melihat perpustakaan dan fasilitas pembelajaran yang terdapat di kampus-kampus tersebut,” kata dia.

Selain itu, akan ada penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding antara Unila dengan Korea National University of Education dan Korea University.

Rapat ini juga dihadiri para dekan dan wakil dekan di lingkungan Unila.[Caca/Inay_Humas]