(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., memberhentikan dan mengangkat tiga pejabat baru di lingkungan kampus setempat, Kamis (11/6/2020) pagi,  di Aula Pelantikan Rektorat lantai 4.

Mereka antara lain Prof. Dr. dr. Muhartono, S.Ked., M.Kes., Sp.PA., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama Fakultas Kedokteran, Drs. Tiryono, M.Sc., Ph.D., sebagai Kepala UPT Perpustakaan menggantikan Dr. Eng, Mardiana, S.T., M.T.

Selanjutnya Prof. Dr. Buhani, S.Pd., M.Si., sebagai Sekretaris Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) menggantikan Dr. Elida Purba, S.T., M.Sc.

Pelantikan dan serah terima jabatan diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dan ditayangkan langsung melalui aplikasi Zoom.

Dalam pidato sambutannya Karomani memberikan ucapan selamat kepada para pejabat baru sekaligus terima kasih bagi para pejabat lama atas kinerja yang baik selama menjabat.

Pada kesempatan itu pula Karomani berpesan kepada seluruh pejabat baru untuk dapat terus bersinergi dan meningkatkan kinerja. Di antaranya fokus pada penguatan akreditasi dan model pembelajaran berbasis online e-learning bagi pejabat baru LP3M.

Kepada wakil dekan akademik dan kerja sama fakultas kedokteran, agar dapat solid bersinergi dengan para dosen di lingkungan kampus setempat dan bersiap menyambut berdirinya rumah sakit pendidikan melalui ADB.

Sementara di bidang perpustakaan, agar dapat mengimplementasikan sistem teknologi dan informasi (IT) dalam setiap layanan. Terutama untuk peningkatan kualitas dan kuantitas buku dan jurnal digital, salah satunya dengan bekerja sama dengan perpusnas.

“Perpustakaan dengan sumber referensi berkualitas akan membantu dosen menulis jurnal dan meraih gelar profesor lebih cepat,” imbuhnya.

Selain menyampaikan beberapa tersebut, Karomani menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan persiapan program kampus merdeka di Unila, rencana kerja sama dengan beberapa universitas luar negeri, serta persiapan pemeringkatan universitas.

“Di atas segalanya, kita sebagai pimpinan harus bisa memberi teladan dengan disiplin tepat waktu, tepat kebijakan, tepat kata, dan perbuatan,” tegasnya. [Humas/Angel]