(Unila): Universitas Lampung (Unila) melalui pengurus Masjid Al Wasi’i menyerahkan bantuan secara simbolis infak masjid kepada warga Unila dan masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19, Senin (4/5/2020) pagi.

Ketua Pengurus Masjid Al Wasi’i Prof. Sunarto, M.H., menjelaskan, bantuan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Al Wasi’i Peduli.

Panitia penyelenggara menyiapkan 250 paket bantuan berisi beberapa kebutuhan pokok seperti beras dan minyak goreng. Adapun para penerima bantuan antara lain satpam honorer, office boy, pegawai honorer, marbot masjid, serta sejumlah warga yang berada di lingkungan sekitar masjid.

Penyaluran infak masjid disampaikan dengan harapan membantu masyarakat yang membutuhkan sekaligus mengurangi beban warga yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhannya, terutama di bulan suci Ramadan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, membantu dan meringankan beban  saudara-saudara sekalian,” ujar Sunarto.

Rektor Unila Prof. Karomani, M.Si., yang juga hadir mengungkapkan, ini adalah momentum yang sesuai perintah Allah Subhana Wa Ta’ala. Sebagaimana tujuan berpuasa adalah meningkatkan ketakwaan. Dan salah satu indikator ketakwaan yaitu menafkahkan sebagian rezeki untuk yang lain.

Karomani menerangkan, bantuan yang diperoleh berasal dari Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah (LAZIS) serta para donatur, yang kemudian dihimpun oleh pengurus Masjid Al Wasi’i lalu disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

“Kita berharap penyebaran Covid-19 akan segera berakhir. Mudah-mudahan anak cucu kita tidak mendapatkan musibah seperti ini,” harapnya.

Di kesempatan itu pula Karomani menyampaikan informasi pembangunan masjid yang terus berjalan. Salah satunya perluasan volume ruang ibadah dari sisi depan yang ditargetkan mampu menampung hingga 4.000 jamaah.[Humas/Riky]