Profesor Abdulkadir Muhammad Tutup Usia

Innaalillaahi wainnaa ilaihi rooji’uun..

KABAR duka datang dari keluarga besar Dosen Fakultas Hukum Universitas Lampung Rilda Murniati, S.H., M.Hum., atas wafatnya ayahanda Profesor Abdulkadir Muhammad, di usia 80 tahun.

Lelaki kelahiran 16 Agustus 1937 di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit di Bandarlampung, beberapa waktu lalu.

Mantan Dosen Hukum Perdata dan Hukum Dagang Fakultas Hukum Unila ini mengembuskan napas terakhir pada Rabu, 14 Februari 2018, sekitar pukul 09.10 WIB.

Banyak karya bakti Abdulkadir semasa mengabdi di Universitas Lampung. Di antaranya menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Unila selama dua periode, yaitu 1972-1974 dan 1982-1985; anggota Tim Inti Program Akta V (Applied Approach) Unila, dan anggota Dewan Penyunting Penerbit Unila.

Hingga jabatan akademik tertinggi Abdulkadir Muhammad didapuk sebagai Guru Besar Hukum Perusahaan pada Fakultas Hukum Unila dan Guru Besar Hukum dan Lembaga Keuangan, Hak Kekayaan Intelektual, dan Hukum Dagang Internasional pada Program Magister Hukum Program Pascasarjanan Universitas Lampung.

Jenazah Abdul Kadir saat ini masih disemayamkan di rumah duka, Jalan Cengkeh, Kelurahan Gedongmeneng, Rajabasa. Rencananya, jenazah akan dikebumikan sore hari, usai waktu salat ashar.

Selamat berpulang profesor, semoga amal dan kebaikan mu diterima di sisi Allah subhanahu wa ta’ala. Aamiin ya robbal ‘alamiin.[Inay/Humas_Unila]