(Unila): Di era persaingan yang semakin ketat, kolaborasi antarsemua elemen kampus amat diperlukan untuk membawa Universitas Lampung (Unila) menjadi lebih baik. Pers kampus sebagai salah satu elemen penting harus turut ambil bagian membangun citra positif Unila kepada masyarakat di dalam dan luar kampus.

Hal itu dapat dilakukan dengan mengetahui arah dan tujuan pembangunan Unila ke depan. UKPM Teknokra sebagai salah satu pers kampus dapat mengetahui hal tersebut melalui sejumlah peraturan rektor yang akan rampung dalam waktu dekat.

Demikian diungkapkan Juru Bicara Rektor Universitas Lampung Kahfi Nazarudin saat melakukan kunjungan ke UKPM Teknokra, Kamis (16/1/2020). Turut mendampingi Kahfi, Kabag Informasi dan Humas Suratno, S.Pd., dan Kasubbag Humas M. Badrul Huda, S.I.Kom.

“Agar Unila menjadi maju dan besar perlu ada kebersamaan, peran serta, dan sinergi dari masyarakat kampus,” ujar Kahfi dalam ajang silaturahmi sekaligus sarana menggali aspirasi, kebutuhan, dan kendala yang tengah dihadapi Teknokra saat ini.

Sinergi itu, kata Kahfi, dituangkan Rektor Karomani dengan mentransformasi tagline Unila dari “Berkarya dan Berinovasi untuk Bangsa” menjadi “Bersinergi dan Berinovasi untuk Negeri”. Perubahan ini menurutnya bukan persoalan bahasa semata namun memiliki makna.

Bersinergi dapat diartikan bahwa membangun Unila tidak bisa hanya dilakukan rektor dan jajarannya. Melainkan perlu andil masyarakat kampus mulai dari dosen hingga mahasiswa, tak terkecuali pers kampus. Media kampus memiliki peran yang amat strategis terutama dalam mempengaruhi opini pembacanya. Maka itu Kahfi pun mempersilakan Teknokra untuk ikut memaknai sinergi dan kontribusi tersebut sesuai bidang.

Ia pun mengajak Teknokra dengan berbagai platform media yang dimiliki untuk bersama-sama membangun image yang berguna bagi kemaslahatan Unila. Tentu saja dengan tidak meninggalkan daya kritis yang memang menjadi karakter dari pers kampus itu sendiri.

“Hanya saja daya kritis itu hendaknya tetap berlandaskan kebenaran. Dilakukan dengan cara yang tepat, dan tidak konfrontatif di setiap kesempatan,” ujarnya. [Humas]

Bagikan konten ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •