Pendafar SNMPTN Unila Tembus 15 Ribu-an

PENDAFTARAN Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri (SNMPTN) resmi ditutup pukul 22.00 WIB, semalam (6/3/2017). “Soal perpanjangan kita belum dapat informasi dari pusat,” kata Humas SNMPTN Universitas Lampung (Unila) Muhamad Komarudin.

Menurutnya, hingga kemarin sore, sebanyak 15.424 orang mendaftar  pada SNMPTN Unila 2017. “Kalau data sampai penutupan kita belum rekap karena kami sedang bertolak ke Jakarta. Tapi tidak jauh dari itu angka tersebut,” yakinnya kepada wartawan koran ini.

Sementara, untuk pelamar bidik misi di Unila sebanyak 4.228 orang. Dari jumlah pendaftaran keseluruhan, 12 ribu di antaranya berasal dari jenjang SMA, sementara sisanya berasal dari jenjang SMK dan MA.”Soal kendala, sejauh ini kami belum menerima lapornnya,” sebutnya.

Dia mengungkapkan, tahun ini Provinsi Lampung masih menjadi wilayah terbanyak pendaftar SNMPTN Unila, yakni 10.462 orang. Kemudian sisanya dari wilayah Sumatera Selatan (3.060 orang), Sumatera Utara (419 orang), Jawa Barat (348 orang), Banten (296 orang), dan DKI Jakarta (171 orang).

Disinggung tentang data pendaftar per kabupaten/kota di Lampung, Komar– sapaan akrabnya mengaku belum merinci data tersebut.[radarlampung/alf/iny]