(Unila): Guna memperkuat kualitas pelayanan yang efektif dan efisien sejalan nomenklatur baru di kementerian ristek dan kemendikbud, Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan pelatihan “Tata Persuratan dan Naskah Dinas Bagi Tenaga Kependidikan Unila” di Hotel Whiz Prime, Sabtu (16/11/2019).

Ketua Pelaksana Kegiatan Yodhi Ramadhani menyatakan, kegiatan ini bertujuan mengingatkan kembali tata naskah dinas maupun formal yang baik dalam surat menyurat. Kegiatan ini diikuti 50-an tenaga kependidikan yang menjadi tenaga administrasi di lingkungan Rektorat Unila.

Mantan Kabag Informasi dan Humas Unila ini berharap, kegiatan dapat menjadi referensi bagi tenaga administrasi dalam hal pengoptimalan kinerja.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Unila Sariman, S.H., menambahkan, kegiatan ini dibuat untuk menambah kemampuan para administrator dalam rangka memberikan pelayanan pembuatan surat yang baik.

Format serta kaidah bahasa yang baik di dalam surat yang disajikan akan menjadi penilaian bagi orang lain. “Surat itu lah wajah Unila, bahasa surat harus efektif, efisien, jelas, dan tepat sasaran,” ujarnya.

Sariman pun berharap, para peserta pada pelatihan yang menyisipkan pola pretest dan postest ini dapat menerapkan hasil pelatihannya sesegera mungkin.[Riky_Humas]