(Unila): Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Yulianto, M.S., menggelar acara road to faculty terkait sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa).

Fakultas teknik menjadi lokasi perdana yang dituju Yulianto beserta tim kerjanya. Agenda yang berlangsung di ruang sidang dekamat lantai 2 FT, Selasa (11/2/2020) itu dihadiri dekan, para wakil dekan, serta para ketua prodi dan jurusan di lingkungan kampus setempat.

Sosialisasi digelar dalam rangka mengoptimalkan kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang prestasi kemahasiswaan.

Yulianto saat sosialisasi menyampaikan, dalam aplikasi Simkatmawa semua kegiatan mahasiswa dan kemahasiswaan di lingkungan Unila dapat dipublikasi secara baik. Maka itu setiap fakultas diwajibkan menginformasikan kegiatan bidang kemahasiswaan baik prestasi akademik dan nonakademik sebagai penunjang akreditasi.

Fakultas teknik, lanjut Yulianto, memiliki potensi besar menunjang prestasi kemahasiswaan  di Universitas Lampung. Dirinya berharap, program studi di fakultas teknik dapat menyusun program-program kerja di UKM/LKM berdasarkan standar yang ada di Simkatmawa.

Tidak hanya menyusun, prodi juga mendata dosen untuk menjadi pembimbing atau pembina kegiatan kemahasiswaan. “Jadi kita harus bersinergi mendukung kegiatan-kegiatan kemahasiswaan di prodi untuk menunjang prestasi Unila. Kita akan melihat kekuatan di setiap fakultas,” ujarnya.

drh. Madi Hartono, M.P., selaku tim kerja wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni, menjelaskan, mahasiswa harus dilibatkan untuk kegiatan dosen seperti pengabdian kepada masyarakat.

Penilaian dalam Simkatmawa dibagi menjadi empat bidang meliputi institusi 20 persen, kegiatan nonlomba 10 persen, prestasi kegiatan ko dan ekstra mandiri 30 persen, dan prestasi kegiatan belmawa sebesar 40 persen. [Humas/Penda]

 

 

 

Bagikan konten ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •