Lulusan Unila Mesti Jadi Pemenang Persaingan

(Unila): Lulusan Universitas lampung (Unila) mesti jadi pemenang dalam persaingan dunia kerja di era globalisasi saat ini. Hal itu ditegaskan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin saat mengukuhkan 943 mahasiswanya di Gedung Serbaguna (GSG), Kamis (23/3/2017).

Dia menegaskan, dunia kerja merupakan dunia nyata bagi alumni di mana mereka tidak bisa hanya mengandalkan kepintaran dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Karena dunia kerja membutuhkan skill, kreatifitas, dan karakter yang baik dari setiap sumberdaya manusianya. “Itu yang akan menjadi poin penting saat bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya,” jelas dia.

Saat ini lanjutnya, Unila merupakan perguruan tinggi ter-akreditasi A dari 4.300 PT yang ada di Indonesia. Untuk itu, sudah sewajarnya jika lulusan Unila mampu memaksimalkan perannya di masyarakat.

Adapun terusnya, 943 mahasiswa yang dikukuhkan dalam wisuda IV tahun 2016-2017 itu terdiri dari 149 dari program pascasarjana, dari 794 lainnya dari program sarjana dan diploma. ”Sampai saat ini Unila telah meluluskan 94.000 orang, yang saat ini sudah tersebar di seluruh dunia,” sebutnya.

Dalam wisuda kali ini, prediksi lulusan terbaik dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Sulastri dengan IPK 3,88; dari Fakultas Hukum, Tomy Pasca Rifai dengan IPK 3,93; Program Pascasarjana, Lia Setiani Hermawan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( MIPA ) dengan IPK 3,93; Fakulas Kedokteran, Sutria Nirda Syati IPK 3,87; Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Intan Oktri Agtia IPK 3,93; terbaik program diploma III diraih Shely Dwi Pratiwi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,71.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya manusia Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengucapkan selamat kepada para wisudawan. “Semoga lulusan Unila ini bisa menjadi pemenang dalam setiap persaingan kerja, dan juga menciptakan lapangan pekerjaan,” tukasnya.[alf/mg-humas] [unila di media, sumber: Radar Lampung]