HMJ Lantik Pengurus Baru 2016-2017

(Unila): Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi Universitas Lampung Periode 2017/2018 melaksanakan pelantikan kepengurusan baru di Gedung B.3.1 FISIP Universitas Lampung. Acara ini dihadiri Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Pembimbing HMJ Ilmu Komunikasi, Lembaga Kemahasiswaan (LK), dan para pengurus yang akan dilantik.

Acara digelar secara khidmad dan sakral, meskipun terdapat beberapa kendala dalam penyelenggaraanya. “Kendalanya kurang persiapan, karena belum ada gambaran tentang acaranya, jadi ada beberapa hal yang miss-comm. Tapi over all, berjalan baik,” ungkap Rifo Aziz Taufik selaku Ketua Pelaksana Acara Pelantikan Pengurus Periode 2017/2018.

Terlepas dari pelaksanaan acara, banyak nasihat yang dapat diterapkan dalam kepengurusan HMJ Ilmu Komunikasi yang baru.

Dhanik Sulistyarini S.Sos., MComn& Media St., selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Unila mengatakan, pengurus tahun ini diharapkan lebih kreatif dan inovatif dan menjadi agenda wajib bagi pengurus untuk selalu berkoordinasi dengan jurusan pada setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Tujuannya agar jurusan bisa selalu memantau dan mengamati perkembangan yang terjadi di HMJ Ilmu Komunikasi.

Tidak hanya dapat mengungkapkan dirinya sendiri, mahasiswa dituntut untuk memiliki kemauan berkarya, berkreasi, dan menghasilkan karya yang mampu menginspirasi, seperti ucapan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. Dadang Karya Bhakti S.Sos., M.Si.

Melirik dari kepengurusan tahun lalu, Wahyu Tri Pamungkas selaku Ketum HMJ Ilmu Komunikasi Periode 2017/2018 mengungkapkan beberapa kekurangan kepengurusan tahun lalu yang ingin diperbaiki di kepemimpinannya tahun ini. Di antaranya adalah seputar persoalan kaderisasi dan pelaksanaan program kerja. Ia bertekad akan membopong inovasi-inovasi baru pada kepemimpinan barunya ini.

“Saya berharap ketua umum yang baru dapat belajar dari kepengurusan sebelumnya, yang baik, dilebihin, yang kurang bisa jadi bahan koreksi,” ujar Bayu Ardi Hartamto selaku Ketua Umum demisioner.[rilisHMJKomunikasi_Inay/Humas]