IMG_0270-min
IMG_0224-min
IMG_0155-min
IMG_0140-min
IMG_0126-min

(Unila): Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila) melaksanakan pengambilan sumpah program profesi dokter di Swiss-Bel Hotel, Bandarlampung, Rabu (31/1/2018). Pengukuhan dokter ini diselenggarakan bagi 77 dokter yang telah dinyatakan lulus pada yudisium beberapa lalu.

Kegiatan ini dihadiri rektor Unila beserta jajaran, ketua majelis kehormatan etik kedokteran, jajaran ketua direktur rumah sakit di Provinsi Lampung, kepala bagian ilmu kesehatan jiwa, ketua bakordik, ketua diklat, dan para kepala puskesmas di Provinsi Lampung.

Pada sumpah dokter periode pertama tahun ini Fakultas Kedokteran Unila berhasil meraih presentasi kelulusan tertinggi yaitu 96 persen pada Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD).

Hingga saat ini fakultas termuda Kampus Hijau ini telah menghasilkan kurang lebih 880 dokter, termasuk juga dokter spesialis yang telah menyebar di berbagai daerah.

Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., turut mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangganya atas capaian yang ditorehkan fakultas kedokteran hingga tahun ini.

Ia mengungkapkan, pengambilan sumpah dokter ini layaknya sebuah ruang pembatas. Di satu sisi menutup pengalaman belajar di Unila sementara di sisi lain membuka penggalan pengalaman baru, yaitu pengalaman sebagai seorang lulusan Unila yang akan berkiprah dan berkarya membangun bangsa.

“Saudara akan belajar menjadi seseorang yang bermakna bagi kehidupan anda dan sekitarnya. Berbekal keahlian dan pengetahuan yang dimiliki, saudara akan belajar hidup bersama-sama menjadi satu di antara sekian banyak Individu yang berjalan selaras dengan masyarakat.”

Rektor berharap, bekal ilmu yang sudah dimiliki dapat dikembangkan dan para dokter muda ini siap mengabdikan diri demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.[Gigih/Inay_Humas]