(Unila): Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) menggelar ujian terbuka promosi doktor bagi mahasiswa Program Doktor Ilmu Ekonomi (PDIE) di Auditorium Pascasarjana FEB Unila, Rabu (20/5/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan dua metode yakni secara tatap muka dan daring. Meski di tengah pandemi, kegiatan tersebut berjalan lancar karena tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Promovendus Riswan mempresentasikan hasil penelitiannya secara langsung di hadapan tim penguji yang diketuai Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si.

Sidang juga dihadiri anggota tim penguji yaitu Dr. Nairobi (Dekan FEB Unila), Prof. Satria Bangsawan (Kaprodi PDIE), Prof. Lindrianasari, dan Dr. Ernie Hendrawaty (Penguji Internal), Prof. Nurdiono (Promotor), Dr. Eide Evana dan Dr. Agrianti Komalasari (Co-Promotor), beserta penguji eksternal Prof. Gugus Irianto (Wakil Rektor 2 Universitas Brawijaya).

Pelaksanaan ujian terbuka promosi doktor ini juga disaksikan 100-an peserta yang mengikuti secara daring menggunakan aplikasi Zoom.

Promovendus Riswan dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan dan berhak menyandang gelar doktor setelah mempresentasikan disertasinya berjudul “Pengaruh Audit Tenure, Time Budget Pressure, Pengalaman Audit dan Etika Profesi terhadap Kualitas Audit dengan Moderasi Ukuran Kantor Akuntan Publik”.

Selain telah menghasilkan dua karya buku dan ikut aktif dalam kegiatan Lampungku, mahasiswa kelahiran Kotabumi ini menjadi lulusan kelima PDIE FEB Unila dan telah menghasilkan karya ilmiah yang sudah dipublis di jurnal internasional.

Prof. Karomani dalam sambutannya berharap disertasi Riswan akan berkontribusi dan berguna bagi masyarakat, terutama bagi bangsa dan negara. [Humas/Andri]