BPP-Operator Ikuti Workshop Simpan 2017

[foto: inay/humas]

(Unila): Sebanyak 60-an peserta yang terdiri dari Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) dan para operator di bagian keuangan masing-masing unit kerja Universitas Lampung (Unila) mengikuti Workshop dan Implementasi Mekanisme Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran 2017 serta Sistem Informasi Pelaksanaan Anggaran (Simpan) Tahun 2017.

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor Bidang Keuangan Unila Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc., ini diselenggarakan di ruang sidang lantai II Gedung Rektorat Unila, Senin (6/2/2017). Workshop juga dihadiri Kepala Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Harsono Sucipto, S.H., M.H., dan Kepala Bagian Keuangan Unila Sariman, S.H.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa DIPA dan RKAKL sudah dialokasikan namun bagaimana penggunaan dan sistem administrasinya belum disosialisasikan. Untuk itu workshop ini diadakan agar daya serap dan capaian tahun anggaran 2017 bisa lebih cepat dijalankan,” paparnya.

Wakil Rektor Bidang Keuangan Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc., saat memberi pengarahan mengatakan, karena merupakan proses internalisasi dalam penggunaan anggaran, pihaknya mengimbau kepada seluruh peserta agar dapat berkontribusi benar-benar memahami, mencermati, sekaligus mendiskusikan hal-hal yang sekiranya belum bisa dipahami.

Kamal berharap, peserta mampu berkontribusi memetakan pendistribusian anggaran sehingga kegiatan bisa dilakukan tepat waktu dan pada akhinya tidak terjadi penumpukan di akhir tahun. “Pekerjaan kita memang beda tapi benang merahnya adalah persoalan anggaran di mana pertanggungjawabannya bisa selesai tepat waktu dengan mekanisme yang sudah diinstruksikan.”[inay/humas]