BP KKN Rancang Program “Baktiku Unilaku”

(Unila): Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung (BP KKN Unila) rancang sejumlah program terintegrasi bagi peserta KKN Periode II sebelum diaplikasikan ke masyarakat Juli mendatang.

Menurut Ketua BP-KKN Unila Sri Waluyo, Ph.D., kegiatan berjuluk “Baktiku Unilaku” ini akan memberikan pengalaman komprehensif kepada mahasiswa berupa efek kognitif, afektif, dan psikomotorik sebelum terjun langsung ke masyarakat.

Beberapa program kegiatan yang diangkat itu, lanjut Waluyo, merupakan teknologi-teknologi tepat guna yang saat ini sangat penting untuk dimasyarakatkan. Jadi tujuannya selain praktik, mahasiswa diharapkan dapat membantu mendorong meningkatkan indeks green metric Unila.

Kegiatan ini sekaligus mengejawantahkan kemampuan Unila mendifusikan teknologi yang dikuasai dan dihasilkan untuk lingkungannya sendiri sebelum diimplementasikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Dengan demikian kampus merupakan laboratorium terbuka bagi implementasi teknologi tepat guna atau istilahnya science edu-technopark,” paparnya, Rabu (5/7/2017).

Berlokasi di kampus utama Unila, program “Baktiku Unilaku” akan dilaksanakan dalam beberapa bentuk kegiatan antara lain senam greenmetric, penanaman 1.000 pohon di kampus hijau Unila, pembuatan 1.000 biopori, penanganan dan pengolahan sampah kampus melalui pembuatan tempat penampungan sampah yang edukatif.[inay_humas]