BAAK Sosialisasi Jadwal PKKMB ke UKM-U

(Unila): BAAK bersama UKM-U Unila menggelar rapat persiapan kegiatan program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unila T.A 2018/2019 di Ruang Sidang Rektorat Unila, Kamis (9/8/2018). Rapat ini membahas dan mensosialisasikan jadwal PKKMB dan Perkenalan UKM tingkat Universitas.

Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik Ainul Hudzni mengatakan, PKKMB akan berlangsung pukul 07.00-17.00 WIB selama empat hari, terhitung sejak 14-17 Agustus 2018. “Nantinya mahasiswa baru akan melaksanakan PKMMB selama dua hari di Lapangan Sepakbola Unila dan dua hari di fakultas masing-masing,” ujar Ainul.

Tahun ini PKKMB Unila mengangkat tema “Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru di Era Revolusi Industri 4.0 untuk Membangun Generasi Muda yang Berperadaban”.

Pada hari pertama, yakni Selasa (14/8) akan ada pembentukan formasi mahasiswa baru dibantu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unila. Setelah istirahat mahasiswa baru akan diberi materi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Melalui Revolusi Mental.

Sementara, Rabu (15/8) akan diawali upacara senat universitas dilanjutkan perkenalan pimpinan universitas. Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin menyampaikan materi Pendidikan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karomani juga akan memberikan materi Pendalaman Empat Pilar.

Kegiatan ini akan ditutup dengan perkenalan UKM tingkat Universitas, Lembaga Legislatif dan Eksekutif. Kepala Bagian Kemahasiswaan Busrowi mengatakan, setiap UKM diberikan waktu yang berbeda sesuai dengan kebutuhannya. “Bagi UKM yang tidak hadir dalam rapat tidak bisa mengusulkan waktu tampilnya. Kami harap dari 39 UKM semua bisa aktif di PKKMB ini,” ujarnya.[Unila di Media]

sumber berita: https://teknokra.com/kampus/universitas/baak-sosialisasi-jadwal-pkkmb-ke-ukm-u.html