AGT Gelar Pembekalan Pengenalan Pertanian

JURUSAN Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Lampung (AGT FP Unila) menggelar kegiatan pembekalan praktik pengenalan pertanian, Rabu (20/1), di Aula FP Unila. Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa semester satu di jurusan tersebut.

Ketua Jurusan AGT FP Unila Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, M.P., menjelaskan, peserta pembekalan praktik pengenalan pertanian angkatan 2015 ini sejumlah 226 mahasiswa dan 219 mahasiswa yang mengikuti praktik pengenalan pertanian di Kecamatan Sumberejo, Tanggamus.

“Kegiatan ini adalah salah satu program kerja FP Unila guna mencetak SDM yang benar-benar menguasai ilmu pertanian. Mulai dari proses kerja tanam hingga  proses hasil tanam,” paparnya.

Kuswanta melanjutkan, kegiatan kali ini FP Unila menurunkan dosen-dosen untuk menjadi pembina diantaranya, Dr. Ir. Afandi, M.Sc; Dr. Ir. I Gede Swibawa, M.S.; Dr. Ir. Nyimas Sa’diyah, M.P; Ir. Hery Novriansyah, M.S.; dan Ir. Rugayah, M.P.

Dekan FP Unila Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si mengharapkan, setelah kembali dari praktik pengenalan pertanian mahasiswa dapat mengaplikasikan pengalamannya di kampus. “Harapan saya mahasiswa kita semajin semangat dalam menempuh pendidikannya. Selain itu, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan mereka di dunia pertanian,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar menjaga etika dan sopan santun yang baik terhadap masyarakat. “Sebagai seorang mahasiswa yang berperilaku baik serta cerdas, sudah seyogyanya menjaga etika. Apalagi di lingkungan masyarakat,” tutupnya. [Naufal A. Caya]