(Unila): Sebanyak 87 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Universitas Lampung (Unila) menerima surat keputusan 80 persen PNS, Rabu (12/6/2019).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin di ruang sidang lantai 2 Rektorat Universitas Lampung.

Usai serah terima, Hasriadi dalam arahannya mengungkapkan, penerimaan CPNS tahun ini merupakan sejarah bagi Unila sebab sudah lebih dari 30 tahun institusi yang dipimpinnya belum melakukan regenerasi tenaga pendidik.

Tahun 2019, CPNS dosen yang diterima Unila berjumlah 144 orang. Mereka akan menerima SK dalam dua gelombang. Rincinya, 87 orang pada gelombang pertama dan 57 orang pada gelombang kedua.

Hasriadi juga mengimbau, kehadiran wajah-wajah baru dosen Unila ini dapat membangun Universitas Lampung semakin baik dengan melanjutkan estafet pelayanan sebagai abdi negara di bidang pendidikan.

“Bersiap-siaplah untuk berkarir di Unila. Karir yang dibangun oleh dosen akan berkorelasi positif bagi kemajuan Unila,” terangnya.

Ia pun memaparkan, hasil riset, penelitian, dan produk jurnal yang dibuat para dosen adalah salah satu upaya Unila untuk mengembangkan diri. Hal itu pun selaras dengan visi misi Universitas Lampung.

Untuk itu mantan Wakil Rektor Bidang Akademik Unila ini meminta agar para dosen baru dapat mempersiapkan diri untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di luar Unila, bahkan di luar negeri.

“Cita-citakan karir anda untuk menjadi profesor. Institusi siap membantu dan kemajuan karir anda adalah kontribusi pembanguan Unila,” tegas Hasriadi.[Riky_Humas]