(Unila): Universitas Lampung (Unila) selenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) Unila ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Karomani, M.Si., para wakil dekan III, tim pendamping WR III, dan pendamping kemahasiswaan di lingkungan Unila.

Pilmapres tingkat universitas merupakan tindak lanjut dari seleksi panjang yang sudah dimulai dari tingkat jurusan hingga level fakultas.

Selain memberi penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, pilmapres memotivasi mahasiswa untuk aktif melak­sa­na­kan kegiatan kurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler sebagai wahana menyinergikan hard skills dan soft skills mahasiswa.

Prof. Karomani saat membuka acara mengatakan, pilmapres adalah bagian dari soft skills kegiatan kemahasiswaan di masa mendatang.

“Pilmapres untuk pertama kalinya diselenggarakan di GSG dengan harapan kegiatan dapat dilihat dan didukung penuh para mahasiswa di lingkungan Unila,” ujarnya.

Ke luar sebagai pemenang pilmapres, Kevin Joan yang merupakan mahasiswa FEB, jurusan Akuntansi angkatan 2016. Dengan demikian Kevin Joan mewakili Universitas Lampung pada ajang pilmapres tingkat nasional.[rilis/Inay_Humas]