Unila Kenalkan PSAP ke 617 Mahasiswa Baru

(Unila): Program pascasarjana Universitas Lampung menggelar acara pengenalan sistem akademik pascasarjana (PSAP) bagi 617 mahasiswa baru program doktoral (S3) dan Magister (S2) di aula fakultas pertanian, Sabtu (11/8/2018).

Ratusan mahasiswa baru tersebut memadati aula fakultas pertanian hingga keluar gedung.

Ketua pelaksana PSAP unila Prof. Mustofa mengatakan dari 617 mahasiswa baru tersebut, 40 orang di antaranya mengikuti program doktoral.

“Dari jurusan ekonomi ada 12 orang, hukum 10 orang, ilmu lingkungan 10 orang, pertanian 3 orang, dan MIPA 5 siswa,” kata dia.

Mustofa menambahkan untuk mahasiswa program magister mencapai 577 orang dengan rincian jurusan teknik 37 siswa, ekonomi 91 siswa, hukum 95 siswa fisip 74 siswa, MIPA 19 siswa, pertanian 40 siswa, dan FKIP 203.

“Ditambah 18 orang non disiplin ilmu dengan total jumlah 577 mahasiswa,” kata direktur program pascasarjana Unila ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Bujang Rahman mengucapkan selamat datang dikampus yang memiliki akreditasi A tersebut.

“Selamat datang juga ke universitas peringkat 18 terbaik seluruh indonesia dari 3ribu lebih perguruan tinggi yang ada Di Indonesia,” kata dia.

Bujang mengatakan kegiatan PSAP akan diisi dengan mengenalkan sistem akademik dan fasilitas-fasilitas kuliah yang ada di Unila.[Unila di Media]

sumber berita: http://www.lampost.co/berita-unila-kenalkan-psap-ke-617-mahasiswa-baru.html