(Unila): Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Rapat Penawaran Kerjasama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Seleksi Bersama Mandiri Perguruan Tinggi Lampung (SBMPTL), di ruang sidang utama rektorat lantai 2, Kamis 16 Maret 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos.,M.Si. dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan TIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., dan tim PMB Universitas Lampung.

Rapat SBMPTL dihadiri sejumlah perguruan tinggi mitra Unila, antara lain Warek 1 Universitas Malahayati, WR 1 IIB Darmajaya, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, perwakilan Universitas Bandar Lampung (UBL), Universitas Muhammadiyah Lampung, dan perwakilan Universitas Aisyah Pringsewu.

Dalam pembukaan, Dr. Eng Suripto Dwi Yuwono mengatakan, langkah ini dilakukan dalam rangka transformasi dan strategi untuk terus menjaga marwah Unila. memperbaiki sistem melalui kajian Permendikbudristek No. 48 Tahun 2022 tentang PMB yang boleh diselenggarakan secara mandiri dan juga konsorsium.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Unila dalam menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru yang bersih, sebagaimana tagline Profesional, Akuntabel, Transparan dan Informatif (PROAKTIF).

“Melalui kesempatan ini, kami mengajak universitas negeri dan swasta untuk bergabung dengan kami Universitas Lampung dengan sistem yang sudah kami bangun. Sistem ini juga sudah digunakan pada penerimaan mahasiswa D3 dan pascasarjana agar pada intinya kita akan saling bermitra sehingga Unila dan seluruh perguruan tinggi yang ada bisa saling membantu untuk kemajuan bersama”, urainya. [Riky]