(Unila): Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) melakukan audiensi ke Universitas Lampung (Unila) pada Selasa, 11 Oktober 2023.

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berkoordinasi terkait peluang kerja sama di bidang pendidikan tingkat perguruan tinggi, khususnya persiapan UM Metro untuk mendirikan fakultas kedokteran.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., menyambut hangat rombongan dari UM Metro yang dipimpin langsung Rektor UM Metro Dr. Nyoto Suseno, M.Si.

Dalam pertemuan itu Dr. Nyoto Suseno menjelaskan, kunjungan mereka bertujuan untuk memperoleh wawasan tentang pengelolaan perguruan tinggi, terutama dalam hal persiapan mendirikan fakultas kedokteran.

Mereka juga ingin berbagi pengalaman terkait pelaksanaan perkuliahan dan penelitian di perguruan tinggi.

Rektor Unila Prof. Lusmeilia menyambut positif niat baik UM Metro dan menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi serta memberikan dukungan dalam rangka menjalin kerja sama di bidang pendidikan, pengajaran, dan penelitian.

Ia juga menekankan pentingnya perguruan tinggi di Lampung untuk tumbuh dan berkembang bersama-sama.

“Melalui pertemuan ini, kita dapat berbagi pengalaman tentang berbagai persiapan yang diperlukan, karena Unila dan perguruan tinggi lain di Lampung perlu berkembang bersama,” kata Prof. Lusmeilia.

Usai pertemuan itu, rombongan dari UM Metro melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Unila untuk melihat fasilitas yang tersedia. Diharapkan kunjungan ini dapat  menjadi referensi bagi UM Metro dalam masa persiapan pendirian fakultas kedokteran di masa depan.

Turut hadir pada audiensi ini, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., dan Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Evi Kurniawaty, S.Ked., M.Sc., menerima secara langsung rombongan yang dipimpin langsung Rektor UM Metro Dr. Nyoto Suseno, M.Si. [Riky Fernando]