(Unila): Unit Pelaksana Teknis Laboratorium Dasar dan Terpadu (UPT-LDT) Universitas Jambi (Unja) mengunjungi Laboratorium Terpadu dan Sentra Inovasi Teknologi (LTSIT) Universitas Lampung (Unila), Kamis (5/12/2019).

Kunjungan dalam rangka mewujudkan laboratorium terakreditasi dengan sistem manajemen mutu berstandar. Kedatangan pihak Unja dikoordinatori Ir. Saitul Fakhri, Ph.D., didampingi beberapa tenaga laboran dan staf dari UPT-LDT.

Saitul menjelaskan, kehadiran tim dalam rangka benchmarking Unja mempersiapkan manajemen strategis persiapan ISO di kampusnya. “Kami memiliki beberapa alat lab yang cukup canggih sehingganya kehadiran kami untuk sharing pengalaman dalam mengelola laboratorium untuk UPT LDK yang terakreditasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Rektor Unila Prof. Karomani menjelaskan, Unila kini tengah gencar menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Setelah pertemuan ini Karomani berharap Unila dapat membangun kerja sama yang tertuang dalam bentuk memorandum of understanding (MoU) untuk selanjutnya didetailkan dalam bentuk perjanjian kerja sama.

“Kita akan melakukan MoU dengan Unja. Kerja sama ini akan dimatangkan dan dikontribusikan dalam bentuk perjanjian kerja sama sehingga lebih detail manfaatnya,” terang Karomani.

Selanjutnya Karomani juga menyampaikan, dalam waktu dekat pihak Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) akan melakukan kunjungan serupa ke Unila.[Riky_Humas]