(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., beserta Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes., menyerahkan dana penelitian dan pengabdian DIPA tahun 2020 Unila kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unila (LPPM) Unila, Selasa (31/3/2020).

Penyerahan diterima langsung oleh Ketua LPPM Unila Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, DEA., dan Sekretarisnya Rudy, S.H., LL.M., LL.D. di ruang kerja rektor.

Menurut Dr. Lusmeilia, pencairan DIPA Unila terbilang lebih cepat dari yang dijadwalkan yaitu bulan Juni atau Juli. “Ini merupakan salah satu buah kinerja tiga bulan pak rektor,” katanya.

Adapun tujuannya dipercepatnya pencairan DIPA menurut Rudy tidak lain untuk mempercepat kegiatan penelitian dan pengabdian tersebut. “Pak rektor ingin penelitian dan pengabdian lebih cepat dilaksanakan dan diimplikasikan,” urainya.

Sebanyak 560 proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat akan segera dilaksanakan oleh para dosen PNS maupun non-PNS. Besaran dana untuk penelitian dan pengabdian bervariasi mulai Rp15 juta hingga Rp50 juta untuk penelitian dan Rp10–30 juta untuk pengabdian. [Humas/Angel]