(Unila): Universitas Lampung (Unila) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk menyelenggarakan pengundian hadiah Program Show Your Payment di ruang sidang utama lantai dua rektorat, Selasa, 12 September 2023.

Hadiah diberikan kepada 16 mahasiswa S-1 FEB dan Profesi Koas FK Unila yang telah melakukan pembayaran UKT periode semester ganjil tahun akademik 2023/2024 melalui aplikasi BSI Mobile.

Acara ini dihadiri Kepala BUK Unila Ida Ropaida, S.E., M.M., koordinator bagian keuangan BUK Unila, koordinator bagian tata usaha FEB dan FK, subkoordinator umum dan keuangan FEB dan FK, subkoordinator subbagian anggaran PNBP BUK, dan bendahara penerimaan.

Dari pihak BSI Tbk, hadir Kepala Cabang KC Bandarlampung Branch Manager Doni Surya, Area Retail and Transaction Business Manager BSI Bandarlampung Benny Sanjaya, dan Officer BSI Kurniawan Thaib.

Benny mengatakan, BSI dipercaya Unila untuk mengelola pembayaran UKT mahasiswa FEB dan Koas FK Unila. Dalam rangka memudahkan pembayaran UKT di era digital ini, Program Show Your Payment menjadi upaya BSI untuk mendorong mahasiswa membayar UKT menggunakan mobile banking.

BSI telah menempatkan beberapa banner di FEB dan FK Unila untuk memperkenalkan program ini. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Unila, khususnya dari kedua fakultas yang menyebarkan informasi program ini baik melalui banner, WhatsApp Group, dan media sosial Humas.

Benny melaporkan, terdapat 69 mahasiswa yang mengikuti program ini dengan cara membayar UKT via mobile BSI dan mengunggah bukti bayar lewat form yang disediakan.

Ke-16 mahasiswa yang beruntung mendapatkan berbagai macam hadiah seperti laptop, handphone, smartwatch, earphone, dan tas laptop. Pengundian dilakukan secara bersama-sama oleh kedua pihak agar prosesnya dapat disaksikan secara transparan.

Selain melakukan pengundian hadiah, Benny berharap kegiatan ini bisa menjadi salah langkah dalam memperkenalkan Program Show Your Payment BSI kepada mahasiswa Unila.

Kedua pihak juga melakukan diskusi untuk membahas strategi mempromosikan program ini agar lebih banyak mahasiswa FEB dan Koas FK yang ikut pada periode selanjutnya.

“Ke depannya saya berharap program ini bisa diteruskan dengan sosialisasi, pemberitaan, atau publikasi yang lebih masif,” ujarnya.

Ida Ropaida yang mewakili Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila, memberikan apresiasi atas program yang dibuat BSI.

Menurutnya program ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa FEB dan Koas FK untuk mulai menggunakan transaksi digital. Kerja sama Unila dan BSI diketahui telah berjalan dua semester. Ia berharap, kerja sama kedua pihak dapat ditingkatkan ke depannya.

“Mudah-mudahan ini langkah yang terus kita pertahankan dan ini mungkin menjadi motivasi juga untuk para mahasiswa. Kepada BSI Tbk yang baru dua semester ini bekerja sama dengan Unila, mudah-mudahan tahun depan ada peningkatan kerja sama di MoU kita,” katanya. [Angelino Vinanti Sonjaya]

Berikut daftar nama pemenang Program Show Your Payment BSI:

Hadiah Laptop Asus:
– Muhammad Amri Sani – S-1 Manajemen
– Sofi Fauziyyah – S-1 Ekonomi Pembangunan

Hadiah Handphone Xiaomi Redmi 12 4/128GB:
– Murni Cania Makdalena Simamora – S-1 Akuntansi
– Yanuardi Saputra – S-1 Akuntansi

Hadiah Smartwatch XIM Smart Band 7:
– Ni Kadek Wneda Pramesti – S-1 Manajemen
– Delstia Regina Dwi Pangga – S-1 Ekonomi Pembangunan

Smart Watch MYJ Jouir:
– Haninovita Purnamasari – Profesi Dokter
– Nabila Thalita Anwar – S-1 Manajemen
– Natasya Jasmine Azzahra – Profesi Dokter

Hadiah Earphone XIM Redmi Buds 4:
– Ine Aprilia Arifin – S-1 Akuntansi
– Laura Januari – S-1 Manajemen
– Nabila Assyifa – S-1 Ekonomi Pembangunan
– Agung Rahmadi Utama – S-1 Manajemen
– Syartika Putri Hermalia – S-1 Akuntansi

Hadiah Tas Laptop:
– Ahda Azkiya Susilo – S-1 Ekonomi Pembangunan
– Ananta Abimanyu – S-1 Manajemen