(Unila): Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu (LP3M) Universitas Lampung (Unila) adakan workshop “Penulisan Buku Ajar Berbasis Hasil Research” di Hotel Whizprime, Bandarlampung, Senin (2/9/2019).

Workshop yang diadakan selama dua hari mulai 2 – 3 September 2019 ini diikuti sebanyak 53 peserta yang terdiri dari para dosen di delapan fakultas di lingkungan Universitas Lampung. Sejumlah materi disampaikan oleh Prof. Effendy, M.Pd., Ph.D., dari Universitas Malang.

Turut hadir saat kegiatan Dr. M. Setyarini, M.Si., selaku Kepala Pusat Kurikulum dan Pengembangan Pembelajaran, Dr. Muhammad Mona Adha, S.Pd., M.Pd., selaku Kabid Pengembangan Aktivitas Instruksional sekaligus Ketua Pelaksana, dan Elida Purba, M.Sc., Ph.D., selaku Sekretaris LP3M.

Mona saat menyampaikan laporan mengatakan, workshop bertujuan mendorong dosen untuk berinovasi, membuka peluang untuk pengembangan, serta meningkatkan mutu pembelajaran sekaligus kualitas lulusan perguruan tinggi.

“Selain menyongsong Unila sebagai universitas riset, penulisan buku ajar ini diharapkan mampu mengembangkan ide, mekanisme penyusunan, dan struktur buku untuk melatih para dosen yang mengikuti workshop,” papar Mona.

Elida Purba saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan, Unila sudah digaungkan sebagai universitas riset. Hal itu menginisiasi kegiatan hari ini mengingat perannya yang sangat penting.

Dirinya berharap, para peserta bimbingan teknis hari ini dapat merevisi dan menyesuaikan draf sesuai program studi untuk selanjutnya diajukan ke LP2M dengan catatan sudah memenuhi kaidah dan syarat-syarat yang ditentukan.[Dwi_Humas]