(Unila): Senat Universitas Lampung (Unila) selenggarakan pemilihan ketua senat Periode 2019-2023. Pemilihan berlangsung di ruang sidang lantai 2 Rektorat, Rabu (26/6/2019).

Mekanisme pemilihan ketua senat dipimpin para anggota senat tertua dan termuda sesuai isi tata aturan yang ditetapkan sebelumnya.

Pada pelaksanaannya, pemilihan kandidat ketua senat diikuti 46 orang anggota senat. Jumlah  itu harus melebihi 50 persen lebih anggota senat yang hadir.

Pemilihan tersebut berlangsung selama dua putaran. Tiga kandidat pada putaran pertama yakni Prof. Heriyandi dari Fakultas Hukum, Prof. Agus Suyatna dari FKIP, dan Prof. Wan Abbas dari Fakultas Pertanian.

Perolehan suara pada putaran pertama yakni Heriyandi mendapat 21 suara, Agus S mendapat 21 suara, dan Wan Abbas 4 suara. Dua kandidat yang mendapat perolehan suara imbang kembali mengikuti pemilihan putaran kedua. Nama Heriyandi ke luar dengan perolehan 27 suara dan Agus S mendapat 19 suara.

Dengan demikian Prof. Heriyandi dari Fakultas Hukum terpilih menjadi Ketua Senat Universitas Lampung 2019-2023 menggantikan ketua senat lama Dr. Hanung Ismono.[Riky_Humas]