Dukung Peningkatan Webometric, BEM Unila Adakan Cyber School

IMG_925bhjbjhb
IMG_9163kirim media
IMG_9164dw
IMG_9232ddd
IMG_9371kolll
IMG_9391xxx

(Unila): BEM U KBM Universitas Lampung melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bekerja sama dengan UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kampus setempat adakan Cyber School, di lantai II UPT TIK, Sabtu (25/11/2017). –

Acara bertajuk “Optimalisasi Peran Generasi Milenial yang Bijak Dalam Bermedia” ini melibatkan sejumlah peserta yakni perwakilan lembaga-lembaga kemahasiswaan yang ada di lingkungan Universitas Lampung, mulai UKM tingkat universitas, fakultas, hingga himpunan mahasiswa jurusan.

Edius Pratama selaku Wakil Presiden BEM Unila saat membuka kegiatan mengatakan, saat ini orang yang menguasai dunia adalah mereka yang menguasai media. Oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan lembaga-lembaga kemahasiswaan di lingkungan Unila dapat menyebarluaskan informasi mengenai lembaganya ke khalayak.”

Menurut Edius, tujuan diselenggarakannya Cyber School antara lain untuk meningkatkan kualitas, efektivitas, dan keaktifan penggunaan website oleh lembaga-lembaga kemahasiswaan di Kampus Hijau. “Dengan harapan kegiatan ini dapat membantu meningkatkan webomatrics Unila di tingkat nasional yang saat ini menempati urutan ke-16.”

Cyber School yang digelar sejak pukul 08.45 WIB hingga 15.00 WIB menghadirkan pemateri profesional di bidangnya. Materi pertama mengulas seputar Kepenulisan yang disampaikan oleh Naqiyyah Syam (Founder Tapis Blogger). Materi kedua, mengenai Fotografi Jurnalistik disampaikan oleh Ikhsan Dwi Nur Satrio (Ketua PFI Lampung, Jurnalis Lampung Post). Selanjutnya materi ketiga disampaikan oleh perwakilan UPT TIK Unila Harno, S.I.Kom.

“Sungguh sangat bermanfaat agenda Cyber School hari ini, membuka wawasan saya terkait kontribusi mahasiswa dalam mendukung peningkatan webometric kampus,” ujar Putu Khaisar, salah satu perwakilan HMJ Hubungan Internasional.[Rilis BEM U_Inay/Humas]