BPPMB Sosialisasi SNMPTN/SBMPTN 2018

(Unila): Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Universitas Lampung (Unila) menggelar sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, Kamis (08/02/2018) siang, di Gedung Seba Guna (GSG) kampus setempat.

Kegiatan ini dihadiri 600-an peserta yang merupakan Kepala sekolah SMA/sederajat dan operator sekolad di Provinsi Lampung.

Pemateri kegiatan ini antara lain Wakil Rektor I Itera Prof. Dr. Ing. Mitra Djamal, Kepala BP PMB Unila Moneyzar Usman, S.E., M.Si., Wakil BP PMB Unila Muhamad Komarudin M.T., dan Sekretaris BP PMB Unila Drs. Nurdin, M.Si.
Pada sosialisasi ini, peserta mendapatkan berbagai penjelasan mengenai seluk-beluk SNMPTN dan SBMPTN 2018.

Di antaranya landasan konseptual; landasan hukum; deskripsi pola penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada PTN 2018; seleksi dan alokasi daya tampung 2018; ketentuan, jadwal, dan persyaratan SNMPTN/SBMPTN 2018, dan permasalahan yang biasa terjadi pada Pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS). Selain itu, terdapat penjelasan mengenai pendaftaran bidik misi.

Apabila menghadapi permasalahan, pihak sekolah dapat berkonsultasi dengan Panitia SNMPTN dan SBMPTN Unila. Ada berbagai cara untuk menghubungi panitia, di antaranya : datang langsung ke Ruang BPPMB yang berada di Gedung Rektorat Lantai III Unila.

Selain itu, menghubungi nomor telpon 0721-701609 dan Fax. 0721-702767. Atau melalui email : simanila@kpa.unila.ac.id. Informasi resmi juga dapat diakses melalui website dengan alamat : http://simanila.unila.ac.id. Panitia juga dapat dihubungi melalui call-center/WA 0812 7989 2799.[Hisna Caca Hayati/Inay_Humas]