BEM FEB Bangun Desa Binaan di Pesawaran

BADAN Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (BEM FEB Unila) menghelar kegiatan  pengabdian masyarakat dengan membentuk desa binaan . Desa binaan ini berlokasi di Dusun Fajar Bulan, Desa Mulyosari, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran.

Sekretaris BEM FEB Unila Ferdinan Ramadana menjelaskan, program tersebut merupakan agenda tahunan BEM FEB. “Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tingga di bidang pengabdian kepada masyarakat. Desa yang dibina ini tergolong desa tertinggal,” kata dia, Selasa (1/12)

Wakil Gubernur BEM FEB Unila Yusmitha Sari menanbahkan, program desa binaan berlangsung pada 20-22 dan 27-29 November mendatang.

Dalam kegiatan ini, BEM FEB bekerja sama dengan sejumlah instansi, warga dan aparatur desa terkait sosialisasi. Beberapa instansi tersebut, antara lain PTPN VII, Dinas Pengairan dan Pemukiman Lampung, Dinas Sosial Lampung, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan BPMPD Lampung.

“Harapan kami, kegiatan ini pada akhirnya menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama, khususnya bagi masyarakat desa,” pungkasnya. [Naufal A. Caya]