315 Sekolah Belum Mengisi PDSS SNMPTN

(Unila): Dari sekitar 900 SMA sederajat di Provinsi Lampung, terdapat 315 sekolah belum melakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) untuk mengikutkan siswanya dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018.

Wakil Kepala Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung Muhamad Komarudin mengatakan, sejumlah sekolah yang belum melakukan pengisian PDSS masih mempunyai waktu hingga, Sabtu (10/2/2018) untuk melakukan pengisian.

“Ada 315 sekolah yang belum finalisasi data mealalui PDSS SNMPTN. Melalui pertemuan dengan sejumlah kepala sekolah dan operatornya, kami mengajak mereka untuk segera melakukan pengisian sebelum ditutup,” ujar Komarudin pada sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Unila 2018 di GSG Unila, Kamis (8/2/2018), yang dihadiri ratusan perwakilan SMA sederajat se-Lampung.

Komarudin mnengatakan, penyebab sekolah belum melakukan pengisian PDSS salah satunya adalah karena penilaian akreditasi sekolah belum ke luar sehingga sekolah masih berpikir hanya mempunyai peluang 5% dalam mengikuti SNMPTN.

“Sebenarnya sekolah sebaiknya tetap melakukan pengisian PDSS kendati akreditasinya belum ke luar. Sebab panitia akan melakukan sinkronisasi data dengan Badan Akreditasi Nasional,” ujar dia.[Unila di Media/Inay_Humas]

Sumber : Lampung Post edisi Jumat, 9 Februari 2018