Warek I Unila Harus Tingkatkan Kurikulum

(Unila): Hari pertama menjabat sebagai wakil rektor I bidang akademik Universitas Lampung, Bujang Rahman langsung diamanahkan tugas penting, terutama meningkatkan standar kurikulum Unila agar mampu bersaing di tataran global.

Amanat itu disampaikan langsung Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin saat memberikan sambutan usai melantik empat rektor baru Unila untuk satu periode mendatang di gedung serba guna kampus setempat beberapa hari lalu.

“Pada masa persaingan MEA seperti sekarang tanggung jawab perguruan tinggi makin strategis dalam menyiapkan sumberdaya manusia melalui bidang pendidikan,” ujar guru besar fakultas pertanian tersebut.

Hasriadi mengatakan tanggung jawab itu hanya bisa diemban jika perguruan tinggi mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan memiliki kompetensi unggul guna menghadapi persaingan MEA.

“Perbaikan kurikulum harus kita lakukan. Terlebih saat ini setiap keahlian menuntut adanya kompetensi dan sertifikasi keahlian. Nah, hal inilah yang nantinya akan menjadi tanggung jawab warek I Unila mendatang.”[inay]