Kepala UPT Puskom Unila M. Komarudin, M.T. membuka Pelatihan TIK, Rabu (6/11), di Laboratorium Komputer UPT Puskom.
Kepala UPT Puskom Unila M. Komarudin, M.T., membuka Pelatihan TIK, Rabu (6/11), di Laboratorium Komputer UPT Puskom, Gedung Rektorat Unila.

(Unila) : Unit Pelaksana Teknis Pusat Komputer Universitas Lampung (UPT Puskom Unila) memberikan Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) hari ini (6/11), di Laboratorium Komputer UPT Puskom, Gedung Rektorat Unila. Selain itu, ruang pelatihan di sebelahnya diisi dengan Pelatihan Jaringan pada waktu yang sama. Dua pelatihan ini diikuti puluhan karyawan perwakilan UPT, lembaga, badan usaha, dan fakultas yang ada di Unila.

Kedua pelatihan dibuka oleh Kepala UPT Puskom Unila M. Komarudin, M.T. Dalam sambutannya, ia mengajak para karyawan untuk mengenal berbagai fungsi internet sebagai salah satu bentuk teknologi informasi. Menurutnya, hal ini penting agar para karyawan dapat beradaptasi dengan berbagai pekerjaan yang membutuhkan dukungan penggunaan teknologi informasi.

Karyawan yang tidak mampu beradaptasi, lanjutnya, akan termarginalkan dengan sendirinya. Bahkan, di sebuah kampus besar di Indonesia, karyawan yang tidak mampu menggunakan teknologi internet dengan baik akan dipensiunkan dini.

UPT Puskom menghadirkan tiga instruktur TIK, yakni Dedi Iswanto, S.E., Harno, S.I.Kom, dan Tomy Pratama Zuhelmi, S.T. Sedangkan pada Pelatihan Jaringan terdapat Sony Ferbangkara, S.T., Hendri Susanto, S.T., dan Kasdi Pratama, A.Md. Pelatihan ini akan berlangsung hingga 12 November mendatang.[] Hisna C