(Unila): UPT PKLI Universitas Lampung (Unila) selenggarakan pelatihan safety management, Senin (2/12/2019). Kegiatan yang dilangsungkan di ruang sidang gedung Rektorat lantai 2 ini dihadiri Wakil Rektor Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Prof. Dr. Mahatma Kufepaksi., M.Sc., dosen, serta pegawai di lingkungan kampus setempat.

Setelah sebelumnya UPT PKLI menggelar pelatihan serupa pada 12–16 Agustus lalu, agenda kedua ini diselenggarakan bagi para dosen dan pegawai.

Program baru di Universitas Lampung ini merupakan agenda keikutsertaan Kampus Hijau dalam program ACP yang juga diikuti ITB, UGM, UB, hingga secara total berjumlah 14 universitas di Asia yang terlibat.

Selain sering terjadi natural disaster khususnya di daerah Lampung, pelatihan diinisiasi dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat umum akan safety management.

Cipta Ginting selaku koordinator kegiatan mengatakan, manfaat kegiatan ini ialah peserta akan lebih sadar akan risiko bencana sekaligus menjadi nilai tambah bagi para mahasiswa setelah mereka lulus. Untuk itu para peserta pelatihan diharapkan menjadi agen di masyarakat sekitar dan menyebarkan branding dalam peningkatan kesadaran dan mitigasi bencana.[Gigih_Humas]