UPT Kearsipan Kembali Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip

(Unila): UPT Kearsipan Universitas Lampung kembali mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinamis dan Statis. Kegiatan diadakan selama dua hari, Kamis-Jumat (3-4 Agustus 2017) di Hotel Marcopolo, Bandarlampung.

Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M.Sc dan menghadirkan tiga arsiparis sebagai narasumber. Antara lain dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) yaitu Ida Nursanti, S.Sos., MAP., Intan Suciati Daeng Baji, A.Md., dan Ir. Setyo Edy Susanto, S.Th.I., M.Pd.

Hadir sebagai peserta yakni para staf dan kasubbag di masing-masing UPT, lembaga, fakultas, dan biro di Lingkungan Universitas Lampung.

Kepala UPT Kearsipan Drs. Sarwoko, M.Si., mengatakan, tujuan dilakukannya bimtek tidak lain untuk mengubah mindset para peserta mengenai kearsipan dan memberikan pemahaman kepada para pegawai di Unila.

Menurutnya, yang diketahui mengenai arsip sangatlah minim dan masih banyak kesalahan yang dilakukan sehingga yang selama ini dianggap sudah baik ternyata masih banyak salah. Sehingga kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bagaimana cara pengarsipan yang baik dan benar.

Ia berharap para peserta bimtek ke depannya dapat menerapkan pengetahuan yang diperoleh di unit kerja masing-masing. “Kita akan adakan kembali lanjutan bimtek pada hari ini, jadi tidak hanya berhenti di sini saja.”[Dwi_Inay/Humas]