(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., kunjungi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Rabu (4/12/2019).

Untirta merupakan perguruan tinggi perdana yang dikunjungi Rektor Universitas Lampung usai dilantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Senin 25 November lalu.

Prof. Dr. Karomani, M.Si., menyampaikan, Untirta merupakan bagian dari darma baktinya sebagai dosen. Hal itu sudah dilakukannya sejak tahun 1987 hingga 2000-an dengan ikut menyumbangkan pemikiran dan mengajar di Untirta.

“Oleh karena itu lah Untirta menjadi universitas pertama yang saya kunjungi setelah dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI,” ujarnya.

Adapun poin-poin utama yang menjadi topik pembahasan yakni rencana kerja sama terkait pelaksanaan tri darma perguruan tinggi. Rencana kerja sama tersebut menindaklanjuti MoU yang pernah disepakati sebelumnya.

Untuk itu akan ada peninjauan ulang kemudian disempurnakan khususnya pada poin perjanjian kerja sama yang akan lebih didetailkan sehingga menjadi lebih konkret.

Dikatakan Karomani, Unila saat ini merupakan perguruan tinggi papan atas. Berdasarkan pemeringkatan Kemenristekdikti lalu posisi Unila pernah menduduki peringkat 18 dari 4500-an perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

“Unila sudah punya lembaga penelitian mandiri. Saya pikir Unila memiliki keunggulan begitupun Untirta,” ujarnya.[Humas]