Unila Teken MoU dengan Universitas Kasetsart

WhatsApp Image 2017-10-03 at 1.05.20 PM
WhatsApp Image 2017-10-03 at 1.05.34 PM
WhatsApp Image 2017-10-03 at 1.05.36 PM
WhatsApp Image 2017-10-03 at 1.05.39 PM
r2

 

(Unila): Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin dan Presiden Universitas Kasetsart, Thailand, Prof. Chongrak Wachrinrat, Ph.D., menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dalam kerja sama bidang akademik.

Menurut Kasubbag Humas Unila Marsudi, S.I.Kom., perjanjian kerja sama kedua institusi ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Universitas Lampung dan PT Sungai Budi Group.

MoU antara Unila dan Kasetsart meliputi promosi penelitian bersama dan pertemuan untuk penelitian; pertukaran bahan ilmiah untuk penelitian; publikasi bersama karya ilmiah dalam jurnal penelitian yang diterbitkan oleh lembaga mitra; seminar bersama dan konferensi ilmiah; pertukaran anggota fakultas/peneliti; pertukaran mahasiswa sarjana, pascasarjana, siklus Ph.D.; serta mengembangkan dan memprosimakan kerja sama akademik satu sama lain.

Marsudi menjelaskan, pengembangan dan pelaksanaan setiap program berdasarkan MoU tersebut akan disepakati kedua belah pihak berdasarkan kesepakatan sebelum dimulainya program ini. Sehingga semua program dan kegiatan di bawah MoU ini akan dioperasikan sesuai hukum dan peraturan masing-masing negara.

“Sedangkan kegiatan dari kolaborasi penelitian yang mengarah pada hak paten, hak cipta, atau hak kekayaan intelektual lainnya, akan dinegosiasikan lebih lanjut sesuai kebijakan kedua pihak mengenai kekayaan intelektual,” ujarnya.

Adapun tim dari Unila yang mendampingi Rektor beranjangsana ke Thailand antara lain, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Bujang Rahman, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Prof. Muhammad Kamal,

Ketua Puslitbang Lingkungan Hidup Edi Suroso, S.T.P., M.T.A., Ketua Puslitbang Cassava Ir. Erwin Yuliadi, M.S.c., Peneliti Prof. Kukuh Setiawan, Sekretaris Puslitbang Cassava Syamsul Hadi, Dekan FP Prof. Irwan Sukri Banua, peneliti Prof. Setyo Dwi Utomo, peneliti Prof. F.X. Susilo, Kepala Puslitbang Biomassa Tropika Prof. Udin Hasanusin, Kepala LP2M Warsono, Ph.D., dan Kepala Laboratorium Pengujian Hasil Pertanian Dr. Subeki.[Inay_Humas]