Unila Siapkan Sejumlah Agenda Jelang HUT ke-52

UNIVERSITAS Lampung (Unila) pada 23 September 2017 akan memeringati 52 tahun berdirinya Kampus Hijau ini. Berbagai agenda tengah dipersiapkan dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan selama peringatan hari lahir Unila.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., mengatakan, Unila tahun ini telah mencapai usia yang sudah terbilang dewasa. Oleh sebab itu dies natalis kali ini tidak hanya dimaknai bertambahnya umur tapi lebih kepada membangun kekompakan dan silaturahmi segenap keluarga besar Universitas Lampung.

Di tengah-tengah ketatnya persaingan perguruan tinggi saat ini, semua merasakan pula persaingan perkembangan teknologi informasi. Artinya, kata dia, umur di masa mendatang tidak lagi menjadi ukuran kualitas karena teknologi informasi mampu memercepat laju perkembangan dan kemajuan.

Oleh sebab itu, lanjut Hasriadi, makna dies natalis kali ini adalah bagaimana membuat Unila tetap maju dengan inovasi sebagai kata kuncinya. “Sesuai tagline yang kita usung, Berkarya dan Berinovasi Untuk Bangsa, maka kita harus bisa berinovasi atau mati,” ujarnya saat menghadiri rapat persiapan Dies Natalis ke 52 di Aula Pertanian, Rabu (23/8/2017) pagi.

Melalui peringatan hari lahir Unila ke-52 Hasriadi berharap pihak internal maupun eksternal dapat mengetahui Unila dengan segala keunggulannya. Terlebih tahun 2017 ini Universitas Lampung berhasil menduduki 20 besar perguruan tinggi Indonesia non-politeknik versi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

“Pemeringkatan ini sangat fair dan tidak terbantahkan bahwa Universitas Lampung kini berada di posisi ke-18 dari 100 perguruan tinggi ternama di Indonesia. Ini merupakan suatu kehormatan bagi warga Unila, tetapi jangan lengah terhadap hasil itu,” paparnya.

Hasriadi juga berpesan, dengan capaian peringkat tersebut seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Unila wajib membenahi sistem pelayanan berbasis prosedur operasional standar ISO dan biasakan bekerja dengan sistem PDCA (Plan, Do, Check, Action).

Turut hadir dalam rapat Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Bujang Rahman, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Prof. Muhammad Kamal, Wakil Dekan Bidang PK-TIK Prof. Mahatma Kufepaksi, para dekan dan wakil dekan, kepala bagian, kepala subagian, serta panitia dies natalis.[Mamanda_Inay/Humas]