(Unila): Universitas Lampung (Unila) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro adakan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pembangunan daerah. Kegiatan berlangsung di Aula Pertemuan Pemerintah Kota Metro, Jumat (15/03/2019).

Rektor Unila Prof Hasriadi Mat Akin mengatakan, Unila kampus tertua dan terbesar di Lampung merupakan aset milik bersama yang dapat dimanfaatkan untuk membangun daerah.

Dikatakan Hasriadi, kerja sama yang terjalin pada nota kesepahaman adalah perwujudan Unila berkontribusi membangun Kota Metro sebagai kota pendidikan. Dan selaku institusi pendidikan yang kini berada di level atas nasional, Unila terus giat menjalankan tri darma Perguruan Tinggi.

Profesor Fakultas Pertanian Unila ini juga menawarkan beragam jurusan baik magister maupun doktoral bagi para pegawai pemerintahan Kota Metro. Penawaran itu untuk meningkatkan jenjang pendidikan di Universitas Lampung.

“Kerja sama ini adalah kerja sama yang dinantikan. Modal kepakaran yang cukup disegani di tataran nasional membuat Unila mampu aktif bersinergi dengan Kota Metro fokus pada pembangunan daerah,” ujarnya.

Wali Kota Metro Ahmad Pairin mengungkapkan, maksud dasar kerja sama yakni menuju keterpaduan pembangunan daerah. Hal itu untuk meningkatkan kemajuan sumber daya manusia di Kota Metro.

Ruang lingkup kerja sama meliputi perencanaan daerah, pembangunan infrastruktur, pendapatan, dan sumber daya manusia.

Pairin menambahkan, Kota Metro dengan predikat pendidikan terus berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas terjalinnya nota kesepahaman ini. “Masyarakat Kota Metro kini sudah sadar pentingnya pendidikan yang lebih tinggi,” terangnya.[Riky/Inay_Humas]