Unila Mewisuda 1.065 Mahasiswa Hari Ini

UNIVERSITAS LAMPUNG (Unila) kembali mewisuda 1.065 mahasiswa pada kelulusan Unila Periode I Tahun Akademik 2016-2017, di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Rabu (20/9/2017).

Kelulusan pada periode ini dikukuhkan dengan Keputusan Rektor Universitas Lampung Nomor: 1077/UN26/DT/2017. Adapun jumlah lulusan pada wisuda kali ini terdiri dari program magister sebanyak 139 orang, program profesi sebanyak 3 orang, program sarjana sebanyak 800 orang, dan program diploma sebanyak 123 orang.

Sehingga hingga tahun 2017 ini Universitas Lampung telah menyumbangkan kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia sejumlah 96.446 orang lulusan.

Dalam sambutannya Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin berpesan kepada seluruh wisudawan untuk menjaga nama baik almamater Universitas Lampung. Ipteks, sebagai pengetahuan ilmiah memang tidak secara eksplisit membicarakan korupsi. Tetapi dalam ipteks dikenal prinsip ilmiah, prinsip menjunjung tinggi kebenaran yang menolak segala bentuk kebohongan dan kepalsuan.

Ipteks memang tidak secara eksplisit memerintahkan misi sosial tertentu. Tetapi jika merenungkan hakikat ipteks dan mengaitkannya dengan hakikat manusia maka dapat disimpulkanadanya misi kemanusiaan dan misi sosial dari ipteks.

Seorang sarjana ipteks sejati akan selalu menjauhi praktik korupsi bukan lantaran takut dipidana melainkan menjunjung tinggi asas kebenaran dan martabat luhur manusia. “Oleh karena itu jaga terus nama baik Unila,” ungkapnya.

Wisuda juga turut dihadiri Anggota DPD RI Wakil Lampung Ir. Anang Prihantoro, para anggota Dewan Pertimbangan Unila, ketua dan anggota senat Unila, ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unila yang diwakili oleh wakil ketua IKA Unila, para pimpinan universitas dan fakultas di Unila, para pimpinan lembaga kemahasiswaan Unila, keluarga besar Unila, serta ketua dan anggota Darma Wanita Unit Unila.[Inay_Humas]