(Unila): Universitas Lampung ( Unila ) kembali memenangkan hibah program asuh tahun 2019. Dengan demikian tahun ini menjadi periode ketiga bagi Unila menjadi Perguruan Tinggi (PT) Asuh dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Tim Program Asuh Unila yang diketuai Elida Purba, Ph.D., bersama Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Universitas Lampung ( LP3M Unila ) ditetapkan sebagai pemenang melalui Surat Direktur Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti No. B/17/B4.2/JM01.01/2019.

Sebagai salah satu pemenang, Unila diundang pada Penyamaan Persepsi Program Asuh Batch I Tahun 2019 di Wyndham Hotel, Surabaya, 19-20 Maret 2019. Tim Program Asuh Unila diwakili Priyambodo, M.Sc., selaku Sekretaris Program Asuh.

Pada kegiatan itu Masluhin Hajaz selaku Kasubdit Penguatan Mutu, Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti, menyampaikan dampak positif pelaksanaan program asuh yang digulirkan sejak 2017.

Salah satu parameter keberhasilan ini dilihat dari hasil akreditasi yang menjadi bagian Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME). Hajaz juga menyampaikan hal-hal terkait pembukaan Program Asuh Batch II tahun 2019.

Dalam acara ini juga dipaparkan petunjuk teknis pelaksanaan dan perbaikan proposal Program Asuh PT Unggul Tahun 2019 oleh Tim Revitalisasi Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti.[RilisLP3M/Humas]