Unila Jalin Kerja Sama Dengan Itera Dan Tubabar

UNIVERSITAS Lampung kembali menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Sumatera (Itera) dan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubabar).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin, Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc., Ph,.D., dan Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat Umar Ahmad, S.P., di ruang sidang lantai IV Rektorat, Selasa (18/8/2107).

Hasriadi dalam sambutannya mengatakan, Unila dan Itera selain tanggungjawab moral, kedua perguruan tinggi negeri ini memunyai sumberdaya manusia yang bisa diabdikan kepada masyarakat, sekaligus berperan dalam merancang pengembangan pembangunan.

Pun hal nya dengan Tulangbawang Barat. Kabupaten ini berencana mengembangkan konsep pembangunan kota di kawasan transmigrasi. “Unila dan Itera berupaya mendukung rencana tersebut, yang dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman hari ini.”

Umar Ahmad menambahkan, pihaknya menjalin kerja sama dengan Unila dan Itera untuk memerkaya perencanaan kota, sehingga diperoleh dukungan yang kuat untuk pemkab Tulangbawang Barat. “Kalau sudah kuat baru lah kita berani untuk mengajukan konsep ini kepada presiden,” katanya.

Di sisi lain Kabupaten Tulangbawang Barat berkomitmen untuk Unila dengan ikut berkontribusi membangun fakultas peternakan dan perikanan. “Terlebih kondisi kabupaten Tubabar sangat mendukung dua jurusan itu untuk dikembangkan,” ungkap Umar.

Turut hadir dalam kegiatan para wakil rektor, para wakil dekan, para kepala biro, beserta seluruh jajaran kabupaten Tulangbawang Barat.[Dwi_Inay/Humas]