Unila Hadirkan Staf Khusus Kemenristek

 

JURUSAN Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP Unila) mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan staf khusus Bidang Kerja sama Dalam dan Luar Negeri Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Abdul Wahid Maktub.

General Satdium ini diselenggarakan dengan tema Membangun SDM Budaya Saing di Era Global pada Kamis (21/4/2017) di Gedung Auditorium D3.1 FISIP Universitas Lampung.

Kegiatan juga dihadiri Wakil Rektor I Prof. Bujang Rahman, Wakil Rektor II Prof. Karomani, Dekan FISIP Syarief Makhya, Ketua Jurusan Hubungan Internasional Aman Toto Dwijono, dan sivitas akademika FISIP Unila. Dengan jumlah peserta sekitar 200 yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2013-2016 jurusan hubungan internasional.

Pada pemaparannya Abdul mengatakan, mutu menjadi prioritas utama dalam membangun sumberdaya manusia budaya saing di era global. Di mana harus ada sinergi dan kolaborasi di antaranya hubungan antara dosen, mahasiswa, dan masyarakat. “Cara meningkatkannya adalah dengan reformasi diri, baik secara fisik maupun psikis,” ujarnya.

Ia juga memaparkan, mahasiswa janga hanya terpaku pada teori tetapi menguasai praktik, teknik, maupun profesional juga harus dikembangkan. “HI Unila harus betul-betul cepat dan tanggap melihat perkembangan dunia secara domestik maupun internasional melalui harmonisasi, sharing resources, dan kreatifitas. Kemudian skill dan metaphsycal skill juga harus dmiliki,” katanya.

Pada pemaparan terakhir Abdul mengimbau, mahasiswa dapat menghubungkan konseptual dan skill kemudian diterapkan melalui dialog-dialog. “Jangan takut untuk berubah jadi lebih yakin dan berani. Serius harus sungguh-sungguh baik secara fisik, intelektual, insyaa allah pasti ada mutu,” pungkasnya.[rilis_FISIP]

Editor           : Inay_Humas