(Unila): Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Karomani menerima kunjungan PT Bukit Asam Tbk pagi ini, di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020). Rombongan tamu dipimpin oleh Manajer Perawatan Unit Pelabuhan Tarahan Tommy Azhar Palembara.

Kedatangan perusahaan pelat merah itu dalam rangka menjalin kerja sama penyelenggaraan festival band antarperguruan tinggi dan antar-SLTA di kampus Unila.

Selain festival yang diperkirakan menarik minat generasi milenial tersebut, ada pula talk show oleh Direktur Niaga Adib Ubaidillah perusahaan batu bara itu. Disepakati kegiatan berlangsung pada Februari mendatang setelah masa kuliah dimulai.

Dijelaskan Tommy Azhar Palembara, kegiatan dilakukan untuk memeriahkan hari jadi PT Bukit Asam. Berlaku sebagai penaja, perusahaan yang sudah melantai di bursa saham itu melihat Unila berpotensi besar untuk diajak kerja sama.

Prof. Karomani menyambut antusias permintaan menjadi tuan rumah festival band dan talk show. Rektor Unila meminta agar dibuat perjanjian kerja sama tertulis. Dibahas pula kemungkinan Unila mendapatkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bukit Asam dan peluang magang mahasiswa Unila di perusahaan tersebut.

[sumber: Kahfi Nazarudin, Jubir Rektor Unila]