(Unila): Universitas Lampung (Unila) terus mengembangkan jalinan kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan tinggi. Kali ini, kerja sama dilakukan dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Lampung.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antarkedua belah pihak yang berlangsung di Ruang Sidang Senat Unila, Jumat (14/02/2020).

Hadir secara langsung Rektor Unila Prof. Karomani didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Prof. Suharso beserta jajaran pimpinan fakultas di lingkungan kampus setempat, menerima kehadiran Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, M.B.A., M.Sc., beserta rombongan.

Firmansyah menerangkan, kerja sama antara Unila dan Darmajaya telah terjalin lama sejak Darmajaya pertama kali didirikan. Ia mengungkapkan, salah satu motor pendirian kampus Darmajaya adalah peran besar para akademisi Universitas Lampung.

Adapun penandatangan kerja sama ini merupakan perpanjangan Mou yang telah terjalin sebelumnya terkait pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Firmansyah berharap, Unila melalui kerja sama ini dapat menjadi mitra positif bagi perguruan tinggi swasta yang ada di Lampung sehingga dapat berkembang bersama.

“Kami berharap kerja sama ini terus terjalin baik. Kami siap support kegiatan karena kemajuan Unila akan berdampak baik bagi kemajuan Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Rektor Unila Prof. Karomani pada kesempatan itu mengungkapkan, Unila harus bekerja sama dengan semua golongan dan berbagai mitra. Unila terus berupaya menjadikan Lampung sebagai pusat pendidikan bukan hanya kebudayaan.

Perbedaan antara perguruan tinggi negeri dan nonnegeri tak terlalu jauh. Ia pun berharap, kerja sama ini akan diuraikan ke dalam kerja sama yang lebih detil terkait bidang tri darma perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan ini sampai pada level bersinergi. Ini adalah bentuk kerja sama untuk mewujudkan Bandarlampung kota pendidikan,” ujarnya. [Humas/Riky]