Teknokra Raih Penghargaan ISPRIMA 2017

(dok:Teknokra)

(Unila): Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung meraih penghargaan The 6th Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) tahun 2017 dalam kategori majalah persma Sumatera, Senin (23/1/2017).

UKPM Teknokra mengirimkan tiga cover majalah yaitu majalah edisi 217, majalah mahasiswa baru, dan majalah edisi 218. Ajang penghargaan yang dihelat oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) ini diadakan setiap tahun. Penghargaan ISPRIMA diberikan kepada pers mahasiswa di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk mendorong kualitas media cetak terbitan pers mahasiswa tahan air.

Pada tahun ini ISPRIMA membuka 12 kategori penghargaan yaitu kategori majalah persma Sumatera, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, kategori nonmajalah Jawa, Bali dan Nusa tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, serta kategori best of the best majalah dan nonmajalah.

Malam penghargaan yang mengapresiasi sampul muka (cover) pers mahasiswa terbaik se-Indonesia tersebut akan berlangsung di Ballroom Hotel Millenium Sirih, Jakarta Pusat.  Acara yang akan dilangsungkan pada Jumat (3/2/2017) ini akan dibarengi dengan pemberian penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), dan Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA) 2017.

Dengan mengusung tema “Inovasi yang Menginspirasi”, SPS mengharapkan seluruh pengelola dan perangkat pers mahasiswa terus berkreasi dan berinovasi dengan tetap meningkatkan kualitas penerbitannya terutama tampilan sampul muka (cover) dan kembali membawa kemajuan bagi perkembangan pers mahasiswa di Indonesia.

Fajar Nurrohmah selaku Pemimpin Umum UKPM Teknokra mengharapkan prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas karya Teknokra. “Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi Teknokra untuk lebih berkualitas dalam berkarya ke depannya,” ungkapnya.[rilis/inay-humas]