(Unila): drh. Madi Hartono mewakili Rektor Unila Prof Karomani menyerahkan medali kepada para kontingen Kejuaraan Tapak Suci Internasional Open 2019, Rabu (4/12/2019). Penyerahan medali dilakukan bersamaan dengan penutupan ajang yang telah berlangsung tiga hari di Gedung Serbaguna Universitas Lampung (Unila) ini.

Madi saat sambutan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan Unila menyelenggarakan even kelas internasional. Kompetisi ini juga merupakan mandatori universitas yang melibatkan sejumlah pihak baik pengurus pimpinan pusat maupun pimpinan wilayah.

Selain bertujuan menjalin dan membina hubungan silaturahmi antarsesama perguruan, turnamen ini membantu menggali dan menyiapkan bibit unggul atlet pencak silat yang berkualitas.

Di kesempatan yang sama Pimpinan Tapak Suci Wilayah Lampung Suwandi Jarot menguraikan, selain menyediakan sarana bagi generasi muda penerus bangsa kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kreativitas di bidang seni bela diri pencak silat. Sebagaimana tugas pokok dan fungsinya, pertandingan ini sebagai sarana pembinaan mental dan spiritual.

Ia juga mengucapkan terima kasih untuk Unila atas fasilitas yang diberikan. “Alhamdulillah Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci International 2019 dapat berjalan lancar. Pada kejuaraan ini kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia,” ujarnya.

Adapun juara umum I kategori dewasa diraih oleh Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan, disusul Tapak Suci Unila A di tempat kedua, selanjutnya Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada posisi ketiga. Kejuaran pencak silat tingkat nasional selanjutnya akan dilaksanakan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).[Riky_Humas]